login

Artis Pemeran

Urutkan:
Profil Carmela van der Kruk

Carmela van der Kruk

Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia Carmela Zabrina Nelly van der Kruk atau yang lebih dikenal dengan nama Carmela van der Kruk adalah seorang pemeran dan juga model Indonesia. Selain itu, Carmela memiliki saudara kandung bernama Cylia Mae Awahita van der Kruk. Saudaranya tersebut juga merupakan salah satu finalis dari ajang Gadis Sampul seperti Carmela pada tahun 2018. Kariernya di dunia hiburan dimulai dengan menjadi salah satu finalis dan berhasil menjadi pemenang dari ajang Gadis Sampul pada tahun 2016. Kemudian, ia pun merambah ke dunia seni peran dengan membintangi sejumlah FTV, serial televisi, dan serial web. Ia juga membintangi film layar seperti "Sin" (2019), "Habibie & Ainun 3" (2019), "Rentang Kisah" (2020), dan "Catatan Si Boy", dan lainnya.
Profil Rangga Nattra

Rangga Nattra

Jakarta, IndonesiaRangga Nattra yang memiliki nama lengkap Rangga Wahyu Nattra ini sebelumnya dikenal dengan nama Rangga Boevier. Ia merupakan seorang pemeran sekaligus sutradara, penulis naskah, model, presenter, dan juga penyiar radio berkebangsaan Indonesia. Awal kariernya dimulai dengan menjadi seorang penyiar di stasiun radio OZ Radio Bali. Kemudian, ia merambah ke dunia akting dan terlibat dalam sejumlah FTV, serial web, serial televisi, dan juga layar lebar. Film layar lebar yang ia bintangi diantaranya "Darah Daging" (2019), "Nona" (2020), "Teacher" (2021), hingga yang terbaru di tahun 2024 adalah "Trinil: Kembalikan Tubuhku" sampai "Possession: Kerasukan". Berkat perannya di serial web "Pulang" ia dinominasikan sebagai Pemeran Pembantu Pria Terpuji Serial Web pada ajang penghargaan Festival Film Bandung 2022.
Profil Fattah Amin

Fattah Amin

Setiawangsa, Kuala Lumpur, MalaysiaFattah Amin yang memiliki nama lengkap Abdul Fattah Mohd Amin merupakan seorang aktor, penyanyi, dan juga model asal Malaysia. Ia merupakan keponakan dari Dato Yusof Haslam, yaitu produser, sutradara, dan juga aktor legendaris. Selain itu, ia juga merupakan keponakan dari aktor dan sutradara bersaudara Syamsul Yusof serta Syafiq Yusof. Pada tahun 2017, Fattah menikah dengan Fazura, seorang aktor, penyanyi, dan juga pengusaha. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai putri bernama Nur Fatima Aisya. Kariernya dimulai sejak tahun 2011 sebagai kru film, lalu bekerja di produksi drama "Gerak Khas". Ia mulai terjun ke bidang akting melalui drama televisi "Memberku Jawa" sebagai peran tambahan. Film pertama yang dia perankan adalah "Manisnya Cinta di Cappadoccia" pada tahun 2014. Kemudian, pada tahun 2015 ia mengembangkan kariernya di Indonesia melalui FTV "Ku Kejar Cintaku ke Malaysia" dan "From Hater To Lover" yang ditayangkan di RTV pada tahun 2014. Selain itu, ia juga membintangi film horor Indonesia "Trinil: Kembalikan Tubuhku" sebagai tokoh bernama Yusof. Berkat kariernya, Fattah telah banyak dinonimasikan dan juga memenangkan sejumlah penghargaan.
Profil Wulan Guritno

Wulan Guritno

London, InggrisWulan Guritno yang memiliki nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko merupakan seorang pemeran, model, pengusaha, presenter, dan juga produser Indonesia keturunan Jawa dan Inggris. Sejak usianya 13 tahun, ia sudah menjalin hubungan dengan Attila Arius Syach, yaitu adik dari aktor Atalarik Syach serta Teddy Syach, dan merupakan kakak dari Attar Syach. Kemudian, orang tuanya memutuskan untuk menikahkan keduanya pada 1998. Dari pernikahan tersebut keduanya dikarunia anak bernama Shalom Razade yang lahir di tahun yang sama. Namun, pada tahun 2002, mereka bercerai. Wulan mengatakan jika Attila tidak pernah menafkahinya dan kerap kali melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga. Kemudian, pada tahun 2009 ia menikah kembali dengan sutradara Adilla Dimitri Hardjanto. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak, yakni London Abigail Dimitri dan juga Jeremiah Alric. Namun, pada 2021, Wulan kembali bercerai untuk yang kedua kalinya. Kariernya dalam dunia hiburan dimulai dengan membintangi sinetron dan juga menjadi presenter olahraga dalam beberapa acara televisi. Setelah itu, ia mulai merintis dan banyak terlibat dalam acara televisi, serial televisi, serial web, dan juga film layar lebar. Berkat kariernya itu, ia telah menerima banyak penghargaan, termasuk masuk dalam nominasi untuk empat Piala Citra Festival Film Indonesia, dan tiga di antaranya sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Pada tahun 2009, ia sempat berkeinginan untuk terjun ke dunia politik dengan menjadi seorang calon legislatif dalam pemilihan umum di tahun tersebut. Namun, karena ijazah miliknya dianggap palsu, hal itu pun tidak terjadi. Meskipun sudah melakukan klarifikasi bahwa ijazah miliknya asli, Wulan memilih untuk mundur dari dunia politik.
Profil Shalom Razade

Shalom Razade

Jakarta, IndonesiaShalom Razade dilahirkan dengan nama Shaloom Razade Syach ini merupakan seorang aktris, selebriti internet, dan juga model berkebangsaan Indonesia. Asal nama "Shaloom" diawali dari kegemaran ibunya ibunya saat remaja terhadap salah satu aktris dan model Kanada bernama Shalom Harlow. Sedangkan, nama “Razade” diambil dari nama Syahrazad, yaitu narator dalam cerita rakyat Timur Tengah Seribu Satu Malam. Shalom merupakan putri dari pasangan Attila Arius Syach dan Wulan Guritno. Ayahnya merupakan adik dari aktor Atalarik Syach serta Teddy Syach, dan juga merupakan kakak dari aktor Attar Syach. Selama 6 tahun, Shalom menempuh pendidikan menengah di Global Jaya School, Banten. Lalu, Shalom melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan pemasaran di Universitas Coventry (2016-2020). Saat masih duduk di bangku sekolah dasar, Shalom pernah berakting untuk dua adegan di sebuah film pendek. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang selebriti internet di Instagram. Lalu, pada tahun 2014, Shalom menerima tawaran dalam film "Hijabers in Love", film layar lebar perdananya untuk berperan sebagai tokoh Jelita. Namun, karena jadwal syuting yang berbenturan dengan jadwal sekolahnya, ia memutuskan membatalkannya. Hingga akhirnya di tahun berikutnya, Shalom berhasil debut sebagai pemeran melalui dilm "Cinta Selamanya" sebagai Syaza. Setelah sempat vakum untuk melanjutkan sekolahnya, Shalom pun kembali ke dunia akting dengan menjadi kameo di film "A World Without". Selain itu, ia juga membintangi serial web berjudul "Virgin the Series" menjadi penampilan perdananya dalam sebuah seri web.
Profil Zee JKT48

Zee JKT48

Jakarta, IndonesiaAzizi Shafaa Asadel atau yang lebih dikenal dengan nama Zee JKT48 merupakan seorang penyanyi, penari, dan juga aktris Indonesia. Zee adalah salah satu anggota grup idola JKT48 generasi ketujuh yang diperkenalkan pada tahun 2018 lalu. Ia adalah putri pertama dari Fadli Akhmad sekaligus keponakan dari Fadlan Muhammad, yang merupakan pemeran dan juga presenter Indonesia. Zee sempat menempuh pendidikan D-2 Seni Kuliner di Universitas Pradita, namun mengundurkan diri. Kemudian, ia melanjutkan kembali pendidikan S-1 Ilmu Komunikasi di Universitas Terbuka, namun berstatus nonaktif. Zee memulai kariernya dengan tergabung sebagai anggota JKT48 di Akademi Kelas B, kemudian pada 2018 ia dipromosikan ke Kelas A. Lalu, pada 2019, ia tergabung di Tim J sampai kemudian tim tersebut dilebur pada tahun 2021. Kariernya sebagai pemeran dimulai melalui film layar lebar "Kalian Pantas Mati" pada tahun 2022.
Profil Arbani Yasiz

Arbani Yasiz

Jakarta, IndonesiaArbani Yasiz merupakan seorang pemeran, penyanyi dan juga model Indonesia. Ia sempat menempuh pendidikan S-1 Desain Komunikasi Visual di Universitas Bina Nusantara, namun mengundurkan diri. Ia memulai karier di dunia hiburan dengan menjadi model dan juga pernah menjadi juara kedua untuk Coverboy majalah Aneka Yess! tahun 2012, lalu merambah membintangi sejumlah iklan. Kemudian, pada tahun 2015, ia mendapat kesempatan menjadi pemeran utama melalui sinetron "Pangeran Lutung" sebagai Lutung. Di tahun yang sama, ia membintangi sinetron "High School Love Story" yang tayang di SCTV dan juga sinetron "Pacarku dari Langit". Masih di tahun 2015, ia memulai debut di film melalui "Heart Beat" yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Namanya Arbani mulai dikenal publik setelah membintangi serial "Roman Picisan the Series" pada tahun 2017. Selain itu, ia juga membintangi sejumlah serial televisi, serial web, dan film layar lebar.
Profil Daffa Wardhana

Daffa Wardhana

Jakarta, DKI Jakarta, IndonesiaMohammad Daffa Wardhana yang lahir pada 28 November 1998 merupakan anak tunggal dari perwira TNI Denny Wardhana dan aktris senior Marini Zumarnis. Ia berkarir sebagai pemeran, sekaligus atlet jiu-jitsu Brasil, dan juga pengusaha berkebangsaan Indonesia. Kariernya sebagai atlet telah membawanya berhasil meraih medali perak dalam Brazilian Jiu-jitsu Open Jakarta pada tahun 2019. Selain itu, ia juga berhasil mendapatkan medali emas untuk kelas di bawah 76 Kg dalam FBJJI Indonesia Open 2023. Dalam hal pendidikan, Daffa mengenyam pendidikan taman kanak-kanak hingga sekolah dasar di Al Azhar Pusat. Kemudian,bersekolah di SMP ACS Jakarta. Setelah lulus, ia mengikuti program diploma International Baccalaureate di United World College of South East Asia, Singapura. Kemudian, Daffa mengenyam pendidikan perguruan tinggi di University of Melbourne. Ia memulai studinya tahun 2017 dan lulus pada tahun 2020 dengan gelar Bachelor of Commerce Majoring in Finance and Accounting. Daffa pernah berpacaran dengan aktris Chelsea Islan pada 2017 lalu, dan bertahan hanya satu tahun. Pada akhir bulan April 2021, Daffa mengumumkan jika ia terindikasi positif COVID-19, dan kemudian menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Awal kemunculannya ke publik, Daffa mengenalkan dirinya sebagai seorang yang menyukai olahraga. Kegemarannya berolahraga tertular dari ayahnya yang juga memiliki hobi tersebut. Daffa menguasai banyak cabang olahraga. Kegemaran Daffa pada dunia olahraga sudah ditunjukkannya saat ia berusia belia seperti bergabung dengan klub sepak bola pada tahun 2012. Ia juga menyukai bersepeda dan juga berenang. Memasuki masa kuliah, Daffa mulai fokus untuk menekuni cabang olahraga bela diri Brazilian Jiu-jitsu sebuah bela diri yang berfokus pada pertarungan lantai. Pada 15 Juni 2019, Daffa mendapatkan kehormatan untuk dipromosikan mendapatkan sabuk biru. Beberapa prestasinya di bidang BJJ di antaranya berhasil membawa pulang medali emas dalam pertandingan Australian Grappling Round Robin Champions, lalu turnamen untuk menumbuhkan olahraga Brazilian Jiu-jitsu dan juga Submission Wrestling di Australia. Dalam kejuaraan Brazilian Jiu-jitsu Open Jakarta yang diikutinya pada 7 Desember 2019, ia juga berhasil mendapatkan medali perak. Lalu, di tahun 2023, Daffa mewakili Alliance Jiu Jitsu Indonesia pada kelas 76 kilogram, Kejuaraan Federasi Brazili Jiu Jitsu Indonesia (FBJJI) Indonesia Open Championship 2023. Ia berhasil mendapatkan emas kelas 76 kg dan perunggu nomor open. Setelah lulus kuliah pada tahun 2020, Daffa bekerja sebagai karyawan kantor biasa hingga tahun 2021. Ia juga sempat membuka sebuah bisnis dan siniar. Hingga di akhi 2021, Daffa memutuskan belajar akting dengan mengikuti sekolah akting pribadi. Sebelumnya, Daffa pernah mendapat beberapa tawaran akting, tapi orang tuanya meminta Daffa untuk fokus pendidikan terlebih dahulu. Daffa kemudian terjun dalam dunia akting dan memulai debutnya pada tahun 2022 melalui serial orisinal Vidio berjudul "Married with Senior". Ketika terjun ke industri hiburan, ia bergabung dengan manajemen Kaca Kreatif. Daffa mengikuti berbagai audisi bersama Screenplay Production untuk beberapa judul. Hingga akhirnya ia memulai debutnya pada tahun 2022 melalui serial orisinal Vidio berjudul "Married with Senior". Di serial "Married with Senior", Daffa berperan sebagai tokoh bernama Firdan, anak asli Bandung yang begitu menyanyagi sahabatnya, Raina, yang diperankan Shenina Cinnamon. Salah satu tantangan dalam perannya tersebut adalah ia harus fasih berbahasa Sunda. Serial tersebut dirilis pertama kali pada 6 Februari 2022 di Vidio dan mengumpulkan 1.500.000 penonton dalam waktu 3 hari penayangannya. Selain itu, Daffa juga tampil dalam kampanye yang dipersembahkan oleh manajemennya Kaca Kreatif melalui film mode bertajuk Capsule of the Fragmented Illusions. Kampanye yang memiliki tujuan untuk memperluas koneksi dan memperkuat hubungan antara produk dan kreator konten di industri kreatif itu menampilkan tujuh orang dengan talenta berbeda-beda. Mulai daru Aero Aswar, Aqsa Aswar, Daffa Wardhana, Rachel Theresia, Nazla Alifa, Ranggaz Laksmana, dan Shakilla Astari. Capsule of the Fragmented Illusions dirilis pada 22 Februari 2022 dengan durasi 4 menit di kanal YouTube Kaca Kreatif. Lalu, Daffa mendapatkan peran pertamanya sebagai pemeran utama dalam film "Panduan Mempersiapkan Perpisahanyang" yang menjadi film layar lebar debutnya. Film tersebut merupakan adaptasi dari buku berjudul "Eminus Dolere" karya Arman Dhani yang diterbitkan oleh Mojok. Daffa memerankan karakter Bara, yang menjalin hubungan dengan Demi, yang diperankan oleh Lutesha. Berbeda dengan peran yang ia mainkan sebelumnya, Daffa kerap muncul sebagai pemuda dengan cerita kekinian dan juga tampil ceria. Di film tersebut ia juga dituntut tampil sebagai laki-laki Jawa yang cenderung pendiam, Daffa juga harus memiliki pembawaan yang serius dan juga dewasa.
Halaman 1 dari 125: