login

Sinetron RCTI Tayang Maret - April 2024

7 Sinetron RCTI Tayang Maret-April 2024 Sinopsis dan Jadwal Tayang

7 Sinetron RCTI Tayang Maret-April 2024 Sinopsis dan Jadwal Tayang – Setelah sibuk dengan aktivitas sehari-hari, menonton sinetron menjadi salah satu hiburan yang bisa kamu lakukan.

Berbagai pilihan judul akan memberikanmu keseruan dan pengalaman menonton yang berbeda.

Sinetron RCTI Tayang Maret-April 2024 menghadirkan beberapa sinetron terbaru untuk menemanimu menjalankan ibadah puasa hingga bulan April ke depan.

Simak artikel ini sampai akhir untuk menemukan list sinetron RCTI hari ini beserta sinopsi dan jadwal tayangnya.

Daftar Sinetron RCTI Tayang Maret-April 2024 

Sinetron RCTI Tayang Maret - April 2024 - image
Freepik/@stockking

Bagi kamu yang sudah tidak sabar, berikut daftar sinetron yang bisa kamu saksikan. 

1. Cinta Tanpa Karena 

Sinetron RCTI Tayang Maret - April 2024 - 1. Cinta Tanpa Karena
mncpictures.com

Cinta Tanpa Akhir diproduksi oleh MNC Pictures menayangkan episode pertamanya pada 15 Juni 2023.

Cerita berpusat pada hubungan Nuna dan Dipta yang berusaha merahasiakan hubungan mereka dari keluarga, terutama karena Ibu Nuna tidak merestui keduanya.

Ibu Nuna lalu menjodohkan Nuna dengan Gani, seorang pengusaha sukses.

Namun, cinta di antara Nuna dan Dipta tidak bisa dipisahkan begitu saja meskipun mereka dihadapkan pada berbagai rintangan dan keadaan yang tidak mudah, termasuk penolakan keras dari keluarga Nuna. 

Sinetron RCTI tayang Maret-April 2024 ini semakin rumit dengan hadirnya Gani dalam hubungan mereka, membuat keadaan semakin sulit untuk dihadapi Nuna dan Dipta.

Ochi Rosdiana, Achmad Megantara, Reuben Elishama, hingga Amanda Manopo menjadi pemain dalam sinetron RCTI ini.

Baca Juga: 12 Pemain Film Indonesia Terpopuler Wanita dan Laki-laki yang Keren

Jika tidak mau melewati perkembangan ceritanya, kamu dapat menyaksikan Cinta Tanpa Akhir setiap hari di RCTI pada pukul 21.15 WIB.

2. Cinta Berakhir Bahagia 

id.wikipedia.org

Jika kamu mencari sinetron RCTI hari ini yang masih fresh, Cinta Berakhir Bahagia adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, sinetron ini baru ditayangkan pada tanggal 5 Maret 2024 lalu.

Cinta Berakhir Bahagia merupakan sinetron RCTI tayang Maret-April 2024 yang mengisahkan Adisty (Angela Gilsha) sebagai tulang punggung keluarga. Ia nyaris menjadi pekerja seks komersial (PSK) agar dapat melunasi utang keluarganya. Selain itu, ia juga harus membiayai kebutuhan keluarga dan juga memenuhi kehidupanya sendiri. 

Kemudian, Adisty bertemu dengan Pasha (Krisjiana Baharudin) yang memiliki takdir sangat berbeda darinya. Pasha merupakan laki-laki terhormat dan berasal dari keluarga kaya raya. 

Tanpa mereka ketahui, keduanya memiliki ikatan takdir di hidupnya. Ternyata, Pasha dan Adisty adalah anak yang tertukar saat masih bayi. 

Tidak hanya itu, sinetron RCTI tayang Maret-April 2024 ini semakin menarik dengan takdir pertemuan antara keduanya pada sebuah hubungan asmara. Namun, restu dari keluarga Pasha menjadi halangan.

Kamu bisa menyaksikan Cinta Berakhir Bahagia setiap hari pukul 20.00 WIB. 

3. Aku Mencintaimu Karena Allah

Sinetron RCTI Tayang Maret - April 2024 - Aku Mencintaimu Karena Allah
id.wikipedia.org

Sinetron RCTI tayang Maret-April 2024 lainnya adalah Aku Mencintaimu Karena Allah. Serial ramadan ini menarik perhatian dengan hadirnya Lesti Kejora dan Rizky Billar sebagai pemeran utama. 

Aku Mencintaimu Karena Allah menceritakan kehidupan Arsy (Lesti Kejora) sebagai wanita salihah. Tiba-tiba peristiwa nahas menimpa Arsy, ketika Rama (Rendi Jhon) yang merupakan calon suaminya, meninggal dunia setelah kecelakaan saat bersamanya.  

Arsy, yang sudah mempersiapkan pernikahan mewah sebelumnya dan selamat dari kecelakaan, diminta untuk melanjutkan pernikahan dengan Raja (Rizky Billar).

Sementara itu, Raja yang dituntut untuk menggantikan posisi Rama mau tidak mau melakukannya, walaupun tidak ada ketulusan dalam pernikahan yang ia lakukan.

Selain Lesti Kejora dan Rizky Billar, Valerie Tifanka, Vladimir Rama, Deden Bagaskara, Shandy Sjariff, Eksanti, hingga Kaisha Fridayassie juga membintangi sinetron RCTI tayang Maret-April 2024 ini.

Aku Mencintaimu Karena Allah pertama kali tayang bersamaan dengan hari pertama bulan suci ramadan pada 12 Maret 2024 lalu. Kamu bisa menyaksikan sinetron RCTI hari ini dan juga setiap hari selama bulan ramadan pada pukul 18.15 WIB. 

4. Doa di Langit Malam 

Sinetron RCTI Tayang Maret - April 2024 - Doa di Langit Malam
id.wikipedia.org

Doa di Langit Malam menjadi sinetron selanjutnya yang juga meramaikan bulan Maret hingga April saat ramadan. 

Sinetron RCTI tayang Maret-April 2024 ini tayang perdana pada 11 Maret 2024, menceritakan sepasang suami istri, yaitu Reza dan Hana yang mengalami kesulitan ekonomi dalam rumah tangga mereka. Akibatnya, Hana memilih untuk bekerja secara rahasia di tempat hiburan malam. 

Ketika Reza mengetahui hal itu, dia tentu saja tidak setuju dengan keputusan Hana. Perbedaan pendapat ini menyebabkan perselisihan dan berujung pada keputusan Hana untuk meninggalkan Reza bersama dengan dua putri mereka, Sharma dan Amanda.

Rama Michael, Sylvia Fully, hingga Ferdi Ali menjadi pemain dalam sinetron RCTI tayang Maret-April 2024 ini.

Selain itu, keterlibatan dua aktris cilik, yaitu Fara Shakila dan Sharon Jovia yang pandai berakting dan menggambarkan emosi cerita juga menjadi daya tariknya.

Amin Ishak sang sutradara mengaku jika ia tidak mempermasalahkan mengenai rating, namun ia berharap jika sinetron ini dapat menjadi tontonan yang baik bagi masyarakat. 

Kamu bisa menyaksikan Doa di Langit Malam setiap hari pada pukul 16.00 WIB di RCTI.

5. Tukang Ojek Preman 

id.wikipedia.org

Sinetron RCTI Tayang Maret-April 2024 lainnya adalah Tukang Ojek Preman

Jika kamu penggemar sinetron “Tukang Ojek Pengkolan” dan “Preman Pensiun”, maka sinetron Tukang Ojek Preman akan menjadi penawar rindu yang pas. 

Pasalnya, sutradara dari kedua sinetron tersebut, Aris Nugraha, menjelaskan jika ia menggabungkan para pemain ke dalam sinetron Tukang Ojek Preman. 

Tukang Ojek Preman bercerita tentang Kang Mus yang meminta Ujang (Fajar Kutho) dan Murad (Denny Firdaus) untuk melakukan perjalanan ke Jakarta dengan tujuan mengawasi kegiatan putrinya, Neng Safira (Safira Maharani Farsya).

Di sisi lain, Tisna (Andri Sulistiandri) bertanggung jawab langsung atas pengawalan Safira juga membantu Ujang dan Murad bersama dengan Ojak. Ujang dan Murad menghadapi berbagai masalah saat mengawasi Safira.

Apakah mereka berhasil mengawasi Safira dan terlepas dari masalah?

Kamu bisa mencari tahu lebih jauh Tukang Ojek Preman yang dijadwalkan tayang setiap hari selama bulan ramadan pada pukul 17.00 WIB.

6. Tukang Bubur Pengen Naik Haji Menjemput Berkah

Sinetron RCTI Tayang Maret - April 2024 -Tukang Bubur Pengen Naik Haji Menjemput Berkah
Instagram/@mnc_pictures

Sinetron RCTI tayang Maret – April 2024 ini mengisahkan Syamsul, seorang anak yang mengambil alih usaha bubur dari almarhum ayahnya di desa. Dia adalah pemuda yang bertekad, berperilaku positif, sabar, dan sangat mencintai ibunya.

Dia rela melakukan segala sesuatu demi kebahagiaan ibunya dan untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Syamsul menghadapi hambatan dalam usahanya mewujudkan mimpi ibunya untuk naik haji.

Sutradara Yogi Yose yang menggarap Tukang Bubur Pengen Naik Haji Menjemput Berkah menjelaskan jika ini berbeda dengan Tukang Bubur Naik Haji, yang sukses menarik perhatian penonton.

Ia menjelaskan jika di sinetron RCTI tayang Maret – April 2024 tersebut banyak melibatkan aktris pendatang baru, tanpa melupakan para pemain senior. Selain itu, di dalamnya juga menyisipkan unsur komedi dan pelajaran berharga yang menjadi daya tariknya. 

Kamu dapat menyaksikan Tukang Bubur Pengen Naik Haji Menjemput Berkah setiap hari pukul 02.30 WIB.

7. TKP Para Wali 

id.wikipedia.org

Berbeda dengan “Amanah Wali” yang diperankan oleh personil Wali Band hingga musim ke tujuh, sinetron RCTI hari ini yaitu TKP Para Wali membawa angin segar baru dengan cerita dan karakter yang berbeda. 

TKP Para Wali mengisahkan tentang perjalanan nasib, di mana tak ada kebetulan dalam takdir, melainkan ditentukan oleh usaha setiap individu untuk mencapai keberuntungan mereka.

Sinetron RCTI tayang Maret – April 2024 ini juga mencangkup cerita kehidupan sehari-hari yang lekat dengan masyarakat, penuh dengan nuansa Islami, dan juga diselingi oleh komedi.

Personil Wali Band yang terdiri dari Apoy (vokal), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) kembali ke layar kaca RCTI, setelah berkolaborasi dalam menyajikan sinetron ramadan di RCTI selama 8 tahun berturut-turut. 

Dannia Salsabilla sebagai Fatimah, Shandy William sebagai Hamka Ibnu Sina, Agoye Mahendra sebagai Boni, Syntia Fitriyani sebagai Wati, Vizza Dara sebagai Dyra, dan lainnya adalah pemain dalam sinetron ini.

Band tersebut juga memperkaya sinetron ini dengan lagu-lagu religi terbaru.

Sinetron yang tayang perdana pada 12 Maret lalu ini, tayang setiap hari selama bulan ramadan pukul 04.00 WIB di RCTI.

Baca Juga: 8 Film yang Akan Tayang April 2024, Film Indonesia, Korea, dan Barat

Penutup

Itulah 7 sinetron RCTI tayang Maret – April 2024 yang dapat kamu saksikan setiap hari.

Mulai dari sinetron yang baru tayang perdana pada awal bulan Maret ini, sinetron yang sudah banyak menarik perhatian masyarakat, hingga sinetron versi upgrade yang tidak kalah seru.

Kamu perlu memastikan jadwal sinetron secara berkala, karena dapat berubah sewaktu-waktu.

Apakah kamu sudah memutuskan sinetron RCTI hari ini yang akan kamu tonton?

FAQ

Siapa pemeran Nuna dan Dipta di sinetron Cinta Tanpa Karena?

Tokoh Nuna diperankan oleh Ochi Rosdiana dan tokoh Dipta diperankan oleh Achmad Megantara.

Sinetron Doa di Langit Malam diperankan oleh siapa saja?

Fara Shakila, Sharon Jovian, Ferdi Ali, Sylvia Fully, Rama Michael, hingga Bayu Segara adalah pemeran sinetron Doa di Langit Malam.

Apa judul sinetron RCTI Lesti Kejora dan Rizky Billar?

Aku Mencintaimu Karena Allah adalah sinetron yang diperankan oleh Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Amanda Manopo main di sinetron apa saja?

Amanda Manopo bermain di sinetron Ikatan Cinta, Mermaid In Love, Cinta Sebening Embun, Ada Dua Cinta, dan lainnya.

Wali Band main sinetron apa lagi?

Amanah Wali adalah sinetron Wali Band lainnya yang sudah tayang sejak 2017 dan sudah memasuki musim ke tujuh.

Jangan lewatkan sinetron-sinetron RCTI lainnya yang bisa kamu tonton di situs resmi RCTI ya.