login

21 Film Drama Korea Fantasi Romantis Terbaik dengan Rating Tertinggi yang Harus Masuk Daftar Tontonmu - cover

21 Film Drama Korea Fantasi Romantis Terbaik dengan Rating Tertinggi yang Harus Masuk Daftar Tontonmu

21 Film Drama Korea Fantasi Romantis Terbaik dengan Rating Tertinggi yang Harus Masuk Daftar Tontonmu – Tidak hanya berbalut drama romantis, tapi drama-drama berikut ini memasukkan unsur fantasi yang membuat ceritanya semakin menarik, dan berhasil menjadi film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi, lho!

Dibintangi oleh para pemeran Korea Selatan ternama, drama fantasi romantis ini wajib masuk daftar tontonanmu untuk menikmati waktu luang. Lalu, ada drama apa saja ya? 

Ini dia, daftar film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi yang sudah Wiki Sinetron rangkum untukmu. 

Daftar Film Drama Korea Fantasi Romantis Terbaik 

Mulai dari sosok alien, manusia serigala, tokoh webtoon, manusia berkekuatan super hingga perjalanan waktu yang dikemas menjadi drama Korea yang seru. Tanpa berlama-lama lagi, berikut daftarnya.

1. My Love from the Star (2013)

Film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi yang pertama adalah My Love from the Star. Drama yang dibintangi oleh para pemeran ternama ini bahkan berhasil meraih hingga 28,1% saat penayangannya. 

Drama SBS berjumlah 21 episode ini mengisahkan seorang alien berumur 400 tahun bernama Do Min Joon. Ia sering memandang sinis manusia, namun suatu ketika tiba-tiba saja seorang selebriti sekaligus tetangganya yang gaduh bernama Cheon Song Yi, membuatnya jatuh cinta. 

2. A Werewolf Boy (2012)

Film Korea berdurasi 125 menit ini berfokus pada kisah Soon-yi yang pindah ke pedesaan bersama keluarganya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang anak liar yang bertingkah aneh, dan sejak saat itu Soon-yi mengurusnya. Hingga rekan bisnis ayahnya ikut campur dalam kehidupan mereka yang membuat semuanya menjadi kacau. 

Salah satu film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Park Bo Young, Yoo Yeon Seok, Kim Hyang Gi, Jang Young Nam, dan lainnya. 

Baca Juga: 20 Film dan Acara TV Park Bo-Young yang Seru dan Wajib Kamu Tonton

3. Goblin (2016)

Mengisahkan seorang pria bernama Kim Shin, ia adalah manusia abadi yang sepanjang hidupnya kesepian. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Ji Eun Tak, seorang gadis yang bisa melihat hantu, sekaligus pengantinnya yang memiliki takdir untuk mencabut kutukan pedang di dada Kim Shin. 

Salah satu film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi ini menjadi salah satu drama tvN dengan rating tertinggi, lho!

4. Legend of the Blue Sea (2016)

Kim Dam Ryeon adalah seorang pencuri, suatu ketika ia bertemu dengan Shim Cheong seorang wanita yang aneh. Tanpa ia tahu, Shim Cheong adalah putri duyung yang jatuh cinta pada Dam Ryeon dan mengikutinya dari Spanyol ke Korea. 

Seiring berjalannya waktu, keduanya saling jatuh cinta dan membawa mereka pada ikatan yang saling berkaitan dengan masa lalu. 

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama SBS yang dibintangi oleh para pemeran ternama dan dikemas dalam 20 episode ini sangat populer dan mendapatkan rating 8.6/10 di IMDb. Kisahnya tentang Hae Soo yang tiba-tiba saja terlempar ke masa lalu saat Dinasti Goryeo. 

Di sana ia terlibat dengan para pangeran kerajaan yang merupakan keluarga dari kerajaan yang berkuasa saat itu. Hee Soo pun terjebak dalam intrik politik hingga kisah cinta yang rumit dengan beberapa pangeran. 

6. W (2016)

Film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi berjudul W, drama MBC yang tayang pada 2016 lalu. Drama dengan 16 episode ini menceritakan Kang Chul, pria yang tampan dan kaya dari sebuah webtoon. 

Di sisi lain, Oh Yeon Joo adalah seorang dokter sekaligus anak dari seorang pembuat webtoon. Tiba-tiba saja ia masuk ke dalam webtoon yang dibuat ayahnya, dan kisah cinta manis sekaligus berbahaya pun mengubah jalan ceritanya. 

7. Beauty Inside (2016)

Menceritakan seorang pria bernama Woo Jin, yang wajah dan tubuhnya selalu berubah setiap kali terbangun dari tidur. Suatu saat, ia jatuh cinta pada Yi Soo, seorang wanita yang ia temui di sebuah toko furniture. 

Woo Jin pun memutuskan untuk tidak pernah tidur saat ia berhasil mengajak Yi Soo berkencan. Tapi usahanya gagal saat ia tak sengaja tertidur, akankah cintanya yang besar membuatnya jujur pada Yi Soo?

8. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Drama JTBC dalam daftar film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Do Bong-soon yang memiliki kekuatan super sejak lahir.

Berkat kekuatannya ia dipercaya menjadi pengawal pribadi An Min-hyuk, CEO perusahaan permainan video yang sedang menghadapi ancaman anonim. 

9. Chicago Typewriter (2017)

Drama yang mendapat nilai ulasan 8.6/10 dari Mydramalist ini menjadi film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi selanjutnya yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Mengisahkan Se Joo, seorang penulis buku terkenal yang tiba-tiba saja mengalami writer’s block. Di masa-masa itu, ia pun mengalami banyak kejadian aneh. 

Mulai dari naskah yang belum sempat ia selesaikan tapi diterima penerbit, pertemuan dengan seorang wanita bernama Jun Seol, ingatan akan berbagai peristiwa di era 1930-an, hingga hadirnya sosok hantu bernama Yoo Jin Oh. 

10. While You Were Sleeping (2017)

Film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi yang disajikan dalam drama dengan 16 episode ini dibintangi oleh Bae Suzy, Lee Jong Suk, dan Jung Haein. 

Mengisahkan seorang wanita yang bekerja sebagai reporter. Tanpa orang lain tahu, ia dapat melihat peristiwa kematian orang lain dari mimpinya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang polisi dan jaksa yang kemudian bekerja sama untuk membantu mencegah kematian orang lain dari prediksi mimpi. 

11. Memories of the Alhambra (2018)

Yeo Jin Woo adalah CEO dari perusahaan permainan AR. Permainan yang ia bangun nyatanya memiliki konsekuensi yang begitu nyata saat dunia virtual dan dunia nyata menyatu. 

Ia pun mencoba memecahkan misteri di baliknya, dan selama perjalanannya ia terlibat kisah dengan Jung Hee Joo, seorang pemilik hoster di Spanyol. Keduanya pun menghadapi kejadian tak terduga sekaligus aneh. 

Baca Juga: 23 Drakor Romantis Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Mati

12. Be With You (2018)

Satu lagi film Korea dalam daftar film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi ini. Di Mydramalist film ini mendapat rating 8.7/10 yang menjadikannya film romantis fantasi yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Be With You mengisahkan Soo Ah yang sebelum meninggal dunia, membuat janji kepada suaminya, Woo Jin, bahwa dia akan kembali satu tahun kemudian pada hari hujan. 

Secara ajaib, dia menepati janji tersebut dan muncul kembali di hadapan suami dan anaknya, tetapi semua ingatannya telah hilang. Namun, waktu mereka hanya sebentar, karena ternyata Soo Ah harus meninggalkan keluarganya sekali lagi.

13. Mr. Queen (2020)

Jang Bong Hwa yang merupakan seorang pria yang bekerja sebagai chef, tiba-tiba saja menemukan jiwanya terjebak di tubuh seorang ratu Joseon, Kim So Young. Ia adalah istri dari raja Cheoljong yang menjadi raja boneka. 

Selama bertahan untuk menemukan cara kembali, ia memahami apa yang ratu So Young hadapi dan berbagai bahaya yang mengintai.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Drakor Kerajaan Korea Terbaik dengan Rating Tinggi, Romantis, Lucu, Hingga Happy Ending

14. The King: Eternal Monarch (2020)

Lee Gon adalah kaisar ketiga Korea dari generasinya yang dianggap sebagai pemimpin yang sempurna. Namun di balik penampilan yang sempurna, tersembunyi luka yang dalam. Ketika dia berusia delapan tahun, ayahnya dibunuh di depan matanya dalam sebuah kudeta. 

Hingga suatu saat ia mendapati dirinya terbawa ke dunia paralel di mana dia bertemu dengan Jeong Tae Eul, seorang inspektur yang bekerja sama dengannya untuk mengalahkan para penjahat sekaligus menutup pintu di antara dua dunia mereka.

15. Doom at Your Service (2021)

Doom at Your Service adalah drama yang masuk dalam daftar film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi lainnya. 

Tak Dong-Kyung (Park Bo-Young) adalah seorang yang berprofesi sebagai editor di sebuah perusahaan novel web. Tiba-tiba saja ia bertemu dengan Myul-Mang (Seo In-Guk), sosok perantara antara Tuhan dan manusia.

Keduanya pun membuat kontrak 100 hari yang mempertaruhkan hidup dan juga cinta tak terduga yang muncul di antara mereka. 

16. My Roommate is a Gumiho (2021)

Shin Woo Yeo adalah gumiho berusia 999 tahun yang memiliki keinginan besar untuk menjadi seorang manusia dengan mengumpulkan manik-manik. Namun suatu hari, manik-manik itu tertelan dan masuk ke dalam perut Lee Dam, seorang mahasiswi. 

Shin Woo Yeo pun melakukan berbagai cara agar bisa membawa kembali manik-maniknya, termasuk membuat keduanya tinggal bersama, yang malah membuat keduanya lambat laun jatuh cinta. 

17. Alchemy of Souls (2022)

Di negara fiksi bernama Daeho, Jang Uk adalah seorang yang berasal dari keluarga bangsawan ternama, namun kelahiran dan tingkahnya sering membuatnya menjadi pembicaraan orang.

Suatu ketika Jang Uk tiba-tiba bertemu dengan Mu Deok yang jiwanya sedang dirasuki oleh Naksu, seorang pejuang elit, dengan kekuatan bertempur yang sangat tinggi. Dia pun kini menjadi pelayan Jang Uk, tetapi diam-diam juga mengajarinya cara bertarung.

Pertemuan itu, membawa keduanya pada kisah yang rumit dan terhubung dengan berbagai kekuatan misterius. 

18. Moving (2023) 

Meskipun unsur romantisnya tidak mendominasi, tapi drama Korea ini mampu meraih kesuksesan hingga mendapatkan rating 8.4/10 dari IMDb dan juga 9.1/10 dari Mydramalist, yang menjadi salah satu film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi yang wajib untuk kamu tonton!

Mengisahkan Kim Bong-Seok, Jang Hui-Soo, dan juga Lee Gang-Hoon yang bersekolah di SMA yang sama. Mereka tampak seperti siswa biasa, tapi ternyata ketiganya memiliki kemampuan khusus yang diwarisi dari orang tua.

Sambil terus menyembunyikan kemampuan khusus tersebut, orang tua ketiganya berjuang untuk terus melindungi dari orang-orang yang ingin memanfaatkan kekuatan mereka. 

19. Twinkling Watermelon (2023)

Satu lagi film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi yang menarik perhatian penggemar drama Korea pada tahun 2023. 

Drama ini mengisahkan Eun Gyeol, seorang siswa SMA yang menemukan toko musik yang aneh namun memikat dan membuatnya terpental kembali ke tahun 1995. Di saja, ia bertemu langsung dengan ayahnya, Ha Yi Chan yang masih SMA dan juga ibunya Cheong Ah. 

Ia pun memanfaatkan kesempatan itu untuk memperbaiki keadaan. Tapi apakah ini cukup untuk membantu Eun Gyeol menyatukan orang tuanya di masa depan, dan apakah dia akan bisa kembali ke tahun di mana ia seharusnya berada?

20. My Demon (2023)

Mengisahkan seorang wanita bernama Do Do-Hee yang merupakan penerus Future Group yang dingin, sombong, dan sinis terhadap cinta. Namun, tanpa terduga ia membuat perjanjian pernikahan kontrak dengan sosok iblis yang dapat hidup abadi bernama Jeong Gu-Won. 

Namun, sejak terlibat dengan Do Do-Hee, semua kekuatan Jeong Gu-Won menghilang. Dengan kontrak itu keduanya pun mendapatkan keuntungan masing-masing yang dimanfaatkan masing-masing. 

21. Lovely Runner (2024)

Im Sol adalah seorang gadis yang mendapatkan penghiburan dari sosok idol populer bernama Ryu Sun Jae. Namun, suatu hari ia menemukan kabar jika Sun Jae sudah meninggal dunia karena bunuh diri, dan membuat Im Sol sangat sedih. 

Hingga suatu hari, tiba-tiba saja Im Sol melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa lalu, di mana Sun Jae masih berusia 19 tahun. Ia pun memanfaatkan kesempatan ini dan bertekad untuk menyelamatkan Sun Jae. 

Baca Juga: Nonton Drama Korea Lovely Runner 2024

Penutup 

Itu dia berbagai film Korea fantasi romantis terbaik dengan rating tertinggi yang sayang untuk kamu lewatkan. Pasalnya, drama-drama ini memiliki cerita dan kualitas yang sangat bagus, lho. 

Nantikan pembahasan drama Korea lainnya dengan berbagai genre yang tidak kalah seru dan menarik ya. 

FAQ

Drama Goblin berapa episode? 

Drama ini berjumlah 16 episode. 

Kim So Hyun jadi peran apa di Goblin?

Ia memerankan karakter Kim Sun adik dari Kim Shin di zaman Goryeo. 

Drama Alchemy of Souls garapan siapa? 

Alchemy of Souls merupakan drama besutan Park Joon Hwa sebagai sutradara dan naskahnya ditulis oleh Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran (Hong bersaudara). 

Go Yoon Jung berperan jadi apa di Alchemy of Souls

Ia memerankan karakter Naksu sekaligus Jin Bu Yeon yang tubuhnya dimasuki jiwa Naksu. 

Drama Lovely Runner bisa ditonton di mana? 

Kamu bisa menontonnya di Viu, Vidio, dan Netflix.