login

17 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik dengan Rating Tertinggi yang Layak Ditonton

17 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik dengan Rating Tertinggi yang Layak Ditonton

17 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik dengan Rating Tertinggi yang Layak Ditonton – Bagi para penggemar film aksi Amerika pasti sudah sering menemukan Jason Statham dalam berbagai film aksi. 

Aktor asal Inggris ini memang dikenal dengan berbagai proyek film yang mengusung aksi yang memperlihatkan karakter tangguh. Ternyata, aktor kelahiran 26 Juli 1967 ini juga sudah mempelajari kungfu, kickboxing, karate, dan bahkan silat saat usia muda.

Nah, bagi kamu yang penasaran proyek film-filmnya, kami sudah menyiapkan rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi untukmu. 

Daftar Film Jason Statham Terbaik dengan Rating Tinggi

Banyak film Jason Statham yang menyajikan pertarungan sengit penuh ketegangan yang seru untuk ditonton. 

Lalu, ada film apa saja? Ini dia daftar rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi. 

1. Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998) 

Rating IMDb: 8.1/10

Rating Rotten Tomatoes: 75% (Tomatometer) & 92% (Skor Penonton)

Lock, Stock and Two Smoking Barrels ternyata adalah film debut Jason Statham sebagai pemeran utama. Selain itu, film yang dirilis pada tahun 1998 ini merupakan film besutan Guy Ritchie sebagai sutradara. 

Film Lock, Stock and Two Smoking Barrels mengisahkan empat pemuda yang tergoda untuk melakukan sebuah permainan kartu dan mempertaruhkan uang mereka. Namun, ternyata nasib buruk yang mereka alami membuat keempatnya harus berhutang setengah juta kepada bos pemilik tempat perjudian tersebut. 

2. Snatch (2000) 

Rating IMDb: 8.2/10

Rating Rotten Tomatoes: 74% (Tomatometer) & 93% (Skor Penonton)

Rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi selanjutnya adalah film berjudul Snatch yang dirilis pada tahun 2000 silam. 

Di film Snatch, Jason Statham beradu akting dengan aktor ternama Brad Pitt, lho! Tidak hanya aksi yang akan disajikan tapi perpaduan unsur komedi dalam ceritanya juga akan semakin seru untuk diikuti. 

Turkish (Jason Statham) adalah seorang promotor tinju. Di sisi lain Mickey O’Neil (Brad Pitt) merupakan seorang petinju. Suatu ketika, keduanya terlibat konfrontasi dengan para penjahat. 

Film Snatch dapat kamu temukan dan tonton di platform streaming Netflix

3. The Transporter (2002) 

Rating IMDb: 6.8/10

Rating Rotten Tomatoes: 54% (Tomatometer) & 73% (Skor Penonton)

Diceritakan seorang pria bernama Frank Martin yang merupakan mantan anggota pasukan khusus Amerika. Kini ia bekerja sebagai seorang kurir untuk mengantarkan barang-barang ilegal yang disebut dengan “transporter”. 

Faktanya, di film ini Jason Statham melakukan aksi berbahaya seperti menyetir dengan kecepatan tinggi. 

Selain itu, film yang masuk dalam rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi ini juga berlanjut dengan Transporter 2 (2005) dan Transporter 3 (2008). 

Baca Juga: Baca Juga: 16 Rekomendasi Film Action Indonesia Terbaik yang Penuh Aksi Menegangkan

4. The Italian Job (2003)

Rating IMDb: 7.0/10

Rating Rotten Tomatoes: 72% (Tomatometer) & 80% (Skor Penonton)

Di film besutan F. Gary Gray ini, Jason Statham memerankan karakter bernama Rob, yaitu salah satu anggota dari komplotan perampok. Komplotan itu berencana untuk mencuri emas batangan dengan nilai 35 juta US dollar dari sebuah rampasan gangster Italia. 

Film The Italian Job yang menjadi salah satu rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi ini diperankan oleh para aktor dan aktris ternama, seperti Mark Wahlberg, Charlize Theron, Ed Norton, Seth Green, dan lainnya. 

5. Collateral (2004)  

Rating IMDb: 7.5/10

Rating Rotten Tomatoes: 86% (Tomatometer) & 84% (Skor Penonton)

Film Amerika dalam rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi selanjutnya yang Jason Statham perankan adalah Collateral yang memunculkannya sebagai cameo. 

Film ini bercerita tentang Max Durocher yang merupakan seorang supir taksi harus menghadapi dirinya menjadi sandera seorang pembunuh bayaran bernama Vincent. Max pun kini harus mengikuti berbagai aksi keji Vincent dalam melancarkan aksinya. 

Collateral sendiri diperankan oleh Tom Cruise dan Jamie Foxx sebagai pemeran utamanya. 

6. The Bank Job (2008)

Rating IMDb: 7.2/10

Rating Rotten Tomatoes: 80% (Tomatometer) & 74% (Skor Penonton)

Terry Leather adalah seorang pria yang memiliki masa lalu kelam. Kini, ia menghadapi kesulitan ekonomi, namun tetap ingin membahagiakan istri dan juga anaknya. 

Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Martine Love yang mengajaknya untuk merampok Bank London Baker Street. Setelah berbagai pertimbangan, ia pun menyetujui dan mereka membuat berbagai rencana. 

Salah satu film rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi berdurasi 1 jam 51 menit ini bisa kamu saksikan di Netflix dan Vidio. 

7. The Expendables (2010)

Rating IMDb: 6.4/10

Rating Rotten Tomatoes: 42% (Tomatometer) & 64% (Skor Penonton)

Film arahan sutradara Simon West ini mengisahkan sekelompok tentang bayaran yang mendapatkan tugas, yang mereka kira sebagai operasi rutin. Namun, siapa sangka jika itu adalah tugas rahasia untuk menggulingkan seorang diktator asal Amerika Latin. Orang itu sebenarnya hanya boneka mantan perwira CIA. 

Mereka menyadari jika misi ini adalah misi bunuh diri dan harus memilih antara terus melanjutkan misinya sebagai sebuah penebusan atau menghadapi kehancuran persaudaraan mereka perlahan-lahan. 

Film The Expendable yang menjadi rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi ini dibintangi oleh para pemeran ternama seperti Sylvester Stallone, Jet Li, Terry Crew, Randy Couture, dan lainnya. 

8. Safe (2012)

Rating IMDb: 6.5/10

Rating Rotten Tomatoes: 60% (Tomatometer) & 59% (Skor Penonton)

Safe merupakan film garapan Boaz Yakin sebagai sutradara. Film ini berpusat pada Luke Wright yang merupakan seorang mantan polisi. Hidupnya menjadi kacau setelah ia menolak untuk menuruti perintah dari mafia Rusia. 

Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang gadis berusia 12 tahun bernama Mei. Ternyata, Mei sedang dikejar dan menjadi incaran sekelompok mafia Rusia. Bukan tanpa alasan, Mei ternyata paham tentang sejumlah kode rahasia yang membuatnya menjadi incaran mafia Tiongkok, Rusia, dan sejumlah oknum polisi.  

9. Redemption (2013) 

Rating IMDb: 6.2/10

Rating Rotten Tomatoes: 48% (Tomatometer) & 38% (Skor Penonton)

Film Redemption yang juga memiliki judul Hummingbird dalam rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi ini menceritakan tentang seorang mantan veteran dari pasukan khusus bernama Joseph Smith. Kini ia hidup sebagai pemabuk dan tunawisma di London. 

Suatu ketika, ia bertemu dengan para penagih hutang yang mengejarnya. Ia pun melarikan diri hingga menemukan sebuah apartemen tak berpenghuni. Mampukah ia terus bersembunyi dan memulai hidup barunya? 

10. Homefront (2013)

Rating IMDb: 6.5/10

Rating Rotten Tomatoes: 42% (Tomatometer) & 61% (Skor Penonton)

Film aksi Amerika lainnya yang diperankan oleh Jason Statham adalah Homefront. Berkisah tentang Phil Broker, mantan agen DEA yang berharap melarikan diri dari masa lalunya yang bermasalah, dan memutuskan untuk pindah ke sebuah kota kecil yang tampaknya tenang dengan putrinya. 

Namun, dia menemukan bahwa kota tersebut jauh dari kata tenang, karena dipenuhi dengan masalah narkoba dan kekerasan. Hingga suatu ketika Gator Bodine (James Franco), seorang penguasa narkoba sosiopat, membahayakan mereka dan membuat Broker terpaksa kembali beraksi untuk menyelamatkan putri dan rumah mereka. 

Baca Juga: 20 Rekomendasi Film Tentang Pengguna Narkoba Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

11. Fast & Furious 6 (2013)

Rating IMDb: 7.0/10

Rating Rotten Tomatoes: 71% (Tomatometer) & 84% (Skor Penonton)

Jika kamu menyukai film waralaba series Fast and Furious maka film yang satu ini tidak ingin kamu lewati juga bukan? 

Film Fast and Furious 6 yang menjadi rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi selanjutnya ini mengisahkan sejak perampokan Dom (Vin Diesel) dan Brian (Paul Walker) di Rio membuat mereka dan timnya menjadi orang-orang yang sangat kaya. Namun, mereka masih harus hidup sebagai buronan, dan tidak bisa pulang ke keluarga mereka. 

Di sisi lain, Agen Hobbs (Dwayne Johnson) telah melacak dan menyelidiki geng pengemudi bayaran yang sangat terampil yang dipimpin oleh Owen Shaw (Evans). Tidak mampu menangkap mereka sendirian, Hobbs meminta bantuan Dom dan timnya dengan imbalan penghapusan catatan kriminal mereka. 

12. Spy (2015)

Rating IMDb: 7.0/10

Rating Rotten Tomatoes: 95% (Tomatometer) & 78% (Skor Penonton)

Spy menjadi film yang diperankan Jason Statham lainnya yang memiliki unsur komedi dalam ceritanya. Film ini mengisahkan tentang Susah Cooper yang merupakan seorang analis CIA yang sering memberikan arahan kepada agen Bradley. 

Suatu ketika ada ancaman bom kimia yang akan meledak. Namun, para pelaku sudah mengetahui para anggota CIA dan membuat Susan menawarkan dirinya untuk terjun ke lapangan demi menghentikan ancaman. 

Lalu, apakah Susan bisa membantu dengan terjun langsung ke wilayah misi? Temukan jawabannya dengan menonton salah satu rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi ini. 

13. Furious 7 (2015)

Rating IMDb: 7.0/10

Rating Rotten Tomatoes: 81% (Tomatometer) & 82% (Skor Penonton)

Melanjutkan kisah dari film Fast & Furious 6 di film ini kita dibawa pada kisah Dom yang sudah berhasil menyelamatkan Letty dan melanjutkan niatnya untuk pensiun. Tidak hanya itu saja, ia juga sudah membantu FBI dalam membunuh Owen Shaw. 

Namun, sekali lagi Dom terancam saat Deckard Shaw (Jason Statham) yang merupakan adik kandung dari Owen ingin membalas dendam. Dom pun terpaksa beraksi lagi untuk menyelamatkan keluarga dan juga negaranya.

Film Furious 7 menjadi film terakhir dari Paul Walker sebelum dirinya mengalami peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawanya.  

14. The Fate of the Furious (2017) 

Rating IMDb: 6.6/10

Rating Rotten Tomatoes: 67% (Tomatometer) & 72% (Skor Penonton)

Rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi lainnya adalah The Fate of the Furious. 

Kali ini film The Fate of the Furious berfokus pada kisah internal keluarga Dom. Ia tiba-tiba memutuskan untuk berkhianat kepada kelompok dan juga keluarganya setelah bertemu dengan seorang wanita misterius. 

Semua orang pun bersatu demi menyadarkan dan membawa Dom kembali sekaligus menggagalkan rencana kriminalnya yang penuh dengan bahaya. 

Baca Juga: 10 Film Tentang Perang Kerajaan yang Penuh Aksi yang Menegangkan Beserta Sinopsisnya

15. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019) 

Rating IMDb: 6.5/10

Rating Rotten Tomatoes: 67% (Tomatometer) & 88% (Skor Penonton)

Menceritakan Brixton Lorr adalah seorang prajurit yang ditingkatkan secara sibernetik yang memiliki kekuatan super, kecerdasan luar biasa, dan patogen mematikan yang dapat memusnahkan setengah dari populasi dunia. 

Melihat hal ini, Luke Hobbs dan Deckard Shaw mengesampingkan perbedaan masa lalu mereka dan bekerja sama guna mencegah Lorr yang tampaknya tak terkalahkan dari menghancurkan umat manusia.

16. Wrath of Man (2021) 

Rating IMDb: 7.1/10

Rating Rotten Tomatoes: 67% (Tomatometer) & 90% (Skor Penonton)

Mason Hargreaves adalah seorang anggota kriminal. Suatu hari, ia terjebak aksi perampokan yang membuat putranya meninggal akibat tembakan. Murka yang ia rasakan membuatnya pensiun jadi penjahat dan fokus mengejar pelaku penembak anaknya. 

Petunjuk yang ia dapat membawanya menyamar menjadi seorang penjaga truk lapis baja. Ia selalu dirundung oleh rakan-rekan lainnya, padahal mereka tidak tahu jika ia telah mempersiapkan diri menjadi pembunuh sadis untuk membalaskan dendam putranya. 

17. The Beekeeper (2024) 

Rating IMDb: 6.4/10

Rating Rotten Tomatoes: 71% (Tomatometer) & 92% (Skor Penonton)

Film The Beekeeper menceritakan Adam Clay, mantan anggota dan agen andalan organisasi rahasia bernama The Beekeepers. Ia pun pensiun dan menemukan kehidupan barunya di kota Oakhaven. Namun, suatu ketika tetangga terdekatnya meninggal karena bunuh diri. 

Tapi, Clay yang melakukan penyelidikan dan menemukan temannya meninggal karena menjadi korban penipuan phising. Clay geram yang geram merencanakan balas dendam, dan dihadapi ancaman berbahaya saat berkaitan dengan sindikat besar.

Penutup 

Selesai sudah pembahasan mengenai rekomendasi film Jason Statham terbaik dengan rating tertinggi yang bisa menjadi referensi dalam memilih film aksi seru. 

Dari daftar-daftar film ini, adakah yang sudah kamu tonton dan menjadi favoritmu? 

Baca Juga: Cara Nonton Film A Quiet Place: Day One 2024 Full Movie Sub Indo Bukan LK21 dan Bioskopkeren

FAQ

Apa saja film Jason Statham? 

The Transporter, The Beekeeper, The Meg, Wrath of Man, Safe, Redemption, Homefront, Spy, The Fate of the Furious, dan masih banyak lagi. 

Kapan tanggal lahir Jason Statham? 

Ia lahir pada 26 Juli 1967. 

Siapa istri Jason Statham? 

Rosie Huntington-Whiteley. 

Apa nama Instagram Jason Statham? 

Username Instagram Jason Statham adalah @jasonstatham.

Jason Statham main di film Fast & Furious apa saja?

Fast & Furious 6, Furious 7, The Fate of the Furious, Fast & Furious: Hobbs and Shaw, hingga Fast X.