login

15 Film Drama Thailand Tentang Pria Kaya dan Wanita Miskin yang Sayang Dilewatkan

15 Film Drama Thailand Tentang Pria Kaya dan Wanita Miskin yang Sayang Dilewatkan

15 Film Drama Thailand Tentang Pria Kaya dan Wanita Miskin yang Sayang Dilewatkan – Kisah antara pria dan wanita yang beda kasta sering kita temukan, dan menjadi salah satu cerita klasik yang mungkin masih eksis. 

Begitu pun, drama Thailand yang ternyata banyak mengangkat tema tentang kisah cinta tersebut. Dibintangi para pemeran Thailand populer, dijamin kamu pasti akan semakin menikmati dramanya. 

Lalu, ada drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin apa saja ya yang bisa kita pilih? 

Daftar Drama Thailand Tentang Kisah Pria Kaya dan Wanita Miskin

Biasanya dalam drama-drama, saat pria dan wanita dari kasta sosial berbeda, mereka akan menghadapi berbagai konflik dan tantangan. Baik prianya yang kaya dan wanitanya yang miskin, ataupun sebaliknya. 

Salah satunya tantangan yang sering kita temukan adalah tidak direstuinya hubungan dua sejoli yang sedang jatuh cinta oleh orang tua mereka.

Agar kamu semakin tidak penasaran, cek daftar drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin berikut ini, yuk!

1. The Crown Princess (2018)

drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin - The Crown Princess
mydramalist.com

Drama Thailand yang dirilis pada tahun 2018 ini kita akan melihat tokoh wanitanya yang merupakan berasal dari keluarga kerajaan yang kaya raya.

Dikisahkan, Putri Alice menghadapi konflik saat keluarganya sendiri berusaha untuk menurunkannya dari tahta. Di saat-saat genting tersebut, ia malah jatuh cinta pada Davin,  seorang letnan komandan dari negara tetangga. 

Cinta mereka tidak hanya terhalang oleh status, tapi juga adanya pihak-pihak yang ingin Putri Alice menikah dengan orang yang salah. 

Baca Juga: 15 Film Drama Thailand Tentang Pernikahan Paksa dan Perjodohan dengan Berbagai Konflik

2. Game Sanaeha (2018)

Game Sanaeha
mydramalist.com

Drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin selanjutnya adalah Game Sanaeha yang mengusung genre drama, komedi, romantis, dan keluarga. 

Game Sanaeha menceritakan Muanchanok dan Lakkhanai yang sebenarnya sudah saling membenci satu sama lain sejak lama. Namun, karena sebuah peristiwa tak terduga membuat keduanya harus menikah. 

Kebencian yang awalnya menguasai kini perlahan-lahan membuat Lakkhanai menyukai Muanchanok, tapi tidak sebaliknya. Hal tersebut membuat keduanya harus menghadapi berbagai persoalan, terlebih saat nenek Nok begitu membenci Nai karena berasal dari kelas bawah. 

3. My Girl (2018)

drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin - My Girl
mydramalist.com

My Girl yang menjadi salah satu drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin. Kisahnya berawal dari Purithh, seorang CEO muda yang terpaksa meminta bantuan Linin, seorang gadis miskin pekerja keras sebagai sepupunya yang hilang demi menenangkan sang kakek yang sedang sakit. 

Keduanya, melakukan kontrak di mana Linin akan membantu Purithh, sedangkan Purothh akan melunasi utang ayahnya. Sambil terus mencari sepupunya, Purithh tidak menyadari jika bibinya mulai curiga pada Linin.

Terlebih, lama kelamaan, sikap Purithh pada Linin berubah dan jauh berbeda dari sebelumnya. Apakah Purithh jatuh cinta pada Linin?

4. Sweet Sin (2018)

drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin - Sweet Sin
mydramalist.com

Peat adalah seorang pria kaya raya, namun ia tak pernah menemukan kebahagiaan dalam hidupnya yang penuh dengan tekanan dan keadaan keluarganya yang tidak sempurna. 

Suatu ketika, Peat bertemu dengan Kiew, seorang wanita yang memberikan warna baru dalam hidupnya. Namun, di waktu bersamaan ayah Peat memperkenalkan calon istri baru padanya. 

Betapa terkejutnya ia, saat mengetahui jika wanita yang nantinya akan menjadi ibu sambung adalah orang tua dari Kiew. 

Salah satu drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin ini yang juga memiliki judul Tra Barb See Chompoo dapat kamu tonton di platform streaming VIU

5. Hua Jai Sila (2019)

drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin - Hua Hai Sila
mydramalist.com

Hua Jai Sila yang menjadi drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin lainnya yang berawal dari kisah orang tua pemeran utama. 

Silla adalah seorang pria yang lahir dari cinta yang terjadi antara gundik dan pria kaya raya yang berasal dari kalangan atas. Setelh ibu Silla meninggal, ia tinggal bersama keluarga ayahnya dan ibu tiri yang selalu menyiksanya. 

Sebuah kejadian membuat Silla memutuskan untuk pura-pura mati. Setelah dewasa, ia mendapatkan identitas baru dan mencoba membalaskan dendamnya pada orang-orang yang dulu menyiksanya. 

Namun, identitasnya nyaris terbongkar saat ia bertemu dengan Mingta, teman masa kecilnya yang juga bernasib sama seperti dirinya.

6. Secret Garden (2019)

Secret Garden
mydramalist.com

Drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin lainnya berjudul Secret Garden yang mengusung genre komedi, romantis, dan fantasi. 

Mengisahkan Thanat, seorang pria CEO muda, tampan, kaya raya, dan disukai oleh banyak wanita. Tidak menjadi playboy, ia malah mengacuhkan dan nggak tertarik dengan wanita. 

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan Veena, seorang wanita yang bekerja sebagai stuntwoman dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, entah apa penyebabnya membuat kedua jiwa Thanat dan Veena tertukar. 

Drama ini merupakan remake dari drama Korea berjudul sama, dan versi Thailandnya juga dibintangi oleh para pemeran ternama yaitu Ananda Everingham dan Baifern Pimchanok Luevisadpaibul. 

7. The Sand Princess (2019)

The Sand Princess
mydramalist.com

Drama The Sand Princess menceritakan Kodnipa yang, seorang wanita yatim piatu yang setelah pindah ke kota, bekerja untuk seorang tuan muda kaya raya bernama Jirapat. Hingga suatu hari, Jirapat menghamili seorang wanita dan meninggalkan anaknya di rumah Kodnipa. 

Jirapat yang tidak mau mengurus anak tersebut memberikan rumah dan bayaran pada Kodnipa untuk membesarkan anaknya. Karena sudah terlanjur sayang Kodnipa pun mengurus anak tersebut. 

Namun, keadaan semakin rumit saat Kirkorn, kakak Jirapat masuk ke kehidupan Kodipa yang membuatnya harus berurusan dengan kakak beradik itu. 

Baca Juga: 9 Film Drama Thailand Tentang Hamil di Luar Nikah yang Berakhir dengan Happy Ending

8. Girl Next Room: Richy Rich (2020)

Girl Next Room_ Richy Rich
mydramalist.com

Kali ini, point of view dari gadis kaya raya yang suka pamer dan berfoya-foya bernama Daeng Lek. Namun, siatuasinya berubah saat ia bertemu dengan Krathing, seorang pria yang tahu tentang masa lalu Daeng Lek yang malang.

Drama Thailand ini akan menyajikan kisah yang disuguhkan dengan berbagai komedi yang mengocok perut, lho!

Selain itu, drama yang hanya memiliki 5 episode ini diramaikan oleh para pemeran Thailand seperti Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul, Off Jumpol Adulkittiporn, Mek Jirakit Thawornwong, Apple Lapisara Intarasut, dan lainnya.  

9. Bad Romeo (2021)

drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin - Bad Romeo
mydramalist.com

Bad Romeo adalah drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin lainnya yang menceritakan pasangan yang saling mencintai tapi harus terhalang kasta. 

Menceritakan Kla, yang bersikeras untuk bertanggung jawab untuk anak yang sedang dikandung Khim. Hal tersebut membuat ayah Khim sangat marah dan mencoba memisahkan keduanya dengan berbagai cara kotor. 

Namun, semua kebohongan yang dilakukan ayah Khim pun perlahan lahan terbongkar yang malah membuat Kla semakin tidak mau melepaskan Khim. 

Drama berjumlah 17 episode ini dibintangi oleh Yaya Urassaya Sperbund, Mario Maurer, Sam Yuranunt Pamornmontri, Aokbab Chutimon Chuengcharoensukying, dan masih banyak lagi. 

10. F4 Thailand: Boys Over Flower (2021)

F4 Thailand_ Boys Over Flower
mydramalist.com

Salah satu drama Thailand tentang pria kaya dan wanita yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja adalah F4 Thailand: Boys Over Flower yang diadaptasi dari manga Hana Yori Dango dan telah banyak dibuat juga dengan berbagai negara. 

Di drama versi Thailand ini fokus ceritanya pada Gorya dan Thyme yang awalnya terlibat perkelahian karena Thyme yang membully Gorya. Namun, lambat laun Thyme malah begitu mencintai gadis sederhana tersebut. 

Namun, hubungan mereka terhalang restu ibu Thyme yang tidak ingin anaknya dipasangkan dengan seseorang yang berasal dari kalangan bawah. 

Drama berjumlah 16 episode ini dibintangi oleh Tu Tontawan Tantivejakul, Bright Vachirawit Chivaaree, Win Metawin Opas-iamkajorn, Nani Hirunkit Changkham, dan lainnya. 

11. Oh! My Boss (2021)

drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin - Bad Romeo - Oh! My Boss
mydramalist.com

Drama Oh! My Boss mengisahkan Akitsuki Koji adalah pengusaha asal Jepang, ia tidak bisa berbohong dan jatuh cinta pada kesederhanaan Noomnim, seorang wanita yang bekerja dengannya sebagai translator. 

Namun, hubungan itu terhalang perbedaan kasta, karena Akitsuki Koji adalah bosnya. Selain itu Noomnim sering kali dibuat cemburu dan di bully oleh Rena, wanita yang kabarnya seseorang yang spesial bagi bosnya. 

Drama yang dirilis pada tahun 2021 ini memiliki jumlah 14 episode. 

12. Drama Thailand – The Prince Who Turns into a Frog (2021)

The Prince Who Turns into a Frog
mydramalist.com

Drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin lainnya ini menceritakan seorang gadis sederhana yang menjalankan bisnis resort keluarganya bernama Lookpat. Namun, suatu ketika resortnya tersebut dijual secara ilegal. 

Hal ini pun mempertemukannya dengan Nakinthon, seorang CEO tampan yang sayangnya mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. 

Entah bagaimana, Lookpat mendapatkan ide agar tanah dan reposrtnya bisa kembali dengan berpura-pura sebagai kekasih Nakinthon. 

13. My Dear Donovan (2022)

drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin - Bad Romeo - My Dear Donovan
mydramalist.com

My Dear Donovan merupakan drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin lainnya yang bisa kamu pilih. 

Menceritakan Pam, seorang guru TK yang sangat membutuhkan uang demi membiayai perawatan sang kakek. Ia pun memutuskan untuk bekerja sebagai seorang manajer dari model tampan dan terkenal bernama Donovan. 

Awalnya. Pam mengira Donovan adalah pria jahat lainnya, namun sebagai guru TK ternyata ia memahami bagaimana Donovan memiliki masa lalu yang cukup sulit. Hal inilah yang kemudian membuat Donovan dan Pam memulai kisah cinta mereka. 

Namun, perjalanannya tidak semudah itu saat ada dua wanita yang selalu mencoba menggangu dan menghalangi hubungan keduanya. 

14. The Three Gentlebros (2022)

drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin - Bad Romeo - Oh! My Boss - The Three Gentlebros
mydramalist.com

The Three Gentlebros yang dirilis pada tahun 2022 lalu menjadi salah satu drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin yang bergenre keluarga dan romantis. 

Kisahnya menceritakan Itchy dan Arty yang merupakan sepasang adik kakak yang merasa kesal saat kehidupan keduanya sering diatur oleh ibu mereka. 

Bukan tanpa alasan, sang ibu sering kali berusaha menjodohkan mereka dengan gadis yang menjadi pilihannya. Padahal keduanya memiliki gadis yang mereka cintai, namun karena perbedaan kasta banyak rintangan dan konflik yang menghalangi mereka. 

Baca Juga: 12 Film Drama Thailand Tentang Pernikahan Kawin Kontrak yang Bikin Baper dan Patah Hati Terpopuler

15. A Tale of Ylang Ylang (2022)

A Tale of Ylang Ylang
mydramalist.com

Drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin yang terakhir adalah A Tale of Ylang Ylang yang dirilis pada tahun 2022. 

Ceritanya berpusat pada seorang wanita bernama Ngam yang terpaksa menjalani kehidupan yang serba miskin saat sang ayah mendapatkan fitnah. Ngam pun bertekad untuk mendapatkan kembali statusnya sebagai seorang bangsawan. 

Ia mencoba mendekati para pria-pria kalangan atas. Namun, karena statusnya kini sebagai wanita kelas bawah, membuat Ngam menghadapi diskriminasi hingga seorang pria kelas atas bernama Tian Saelee bersedia membantu Ngam. 

Penutup

Selesai sudah membahas dari berbagai drama Thailand tentang pria kaya dan wanita miskin kali ini. Dari daftar-daftar yang kami sajikan, adakah yang sudah kamu tonton? Atau ada yang tertarik kamu nikmati untuk mengisi waktu luangmu?

Baca Juga: 10 Film Drama Korea Tentang Dosen dan Mahasiswa Jatuh Cinta Terpopuler yang Menarik Buat Ditonton

FAQ

Drama My Girl dirilis tahun berapa?

My Girl dirilis pada tahun 2018 lalu.

Di mana bisa menonton drama Sweet Sin?

Kamu bisa menontonnya di VIU. 

Berapa jumlah episode drama F4 Thailand: Boys Over Flower?

Drama F4 Thailand: Boys Over Flower berjumlah16 episode .

Siapa saja para pemeran drama F4 Thailand: Boys Over Flower?

Tu Tontawan Tantivejakul, Bright Vachirawit Chivaaree, Win Metawin Opas-iamkajorn, Nani Hirunkit Changkham, dan lainnya.

Drama My Dear Donovan tayang di mana? 

My Dear Donovan bisa kamu temukan dan tonton di Vidio.