login

12 Film Drama Thailand Tentang Pernikahan Kawin Kontrak yang Bikin Baper dan Patah Hati Terpopuler

12 Film Drama Thailand Tentang Pernikahan Kawin Kontrak yang Bikin Baper dan Patah Hati Terpopuler

12 Film Drama Thailand Tentang Pernikahan Kawin Kontrak yang Bikin Baper dan Patah Hati Terpopuler – Topik mengenai pernikahan kontrak sudah sering kita temukan, salah satunya film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan yang tidak kalah menarik ini.

Beberapa drama dari Thailand berikut mengangkat kisah mengenai pernikahan kontrak yang tak jarang membuat tokoh utamanya jadi jatuh cinta beneran deh!

Nah, bagi kamu yang sedang ingin menonton film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan, kami sudah menyiapkan daftarnya dan bisa kamu pilih sebagai referensi menontonmu. 

Daftar Drama Thailand Tentang Pernikahan Kontrak 

Ternyata, ada cukup banyak drama Thailand yang menceritakan pernikahan kontrak dengan berbagai konflik di dalamnya. 

Lalu, ada film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan apa saja ya? Berikut, adalah daftarnya. 

1. Full House (2014)

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan - Full House
mydramalist.com

Full House ini merupakan drama Thailand yang diadaptasi dari manhwa sekaligus drama populer Korea Selatan berjudul sama. 

Kisahnya menceritakan seorang penulis bernama Aom yang menyadari jika rumah satu-satunya yang menjadi tempat tinggal kini telah dijual. Ia baru tahu karena beberapa waktu lalu ia sedang berlibur ke Korea. 

Rumah yang dulu menjadi miliknya kini ditempati oleh seorang pria bernama Mike. Berbagai cara Aom lakukan demi mendapatkan rumahnya kembali, termasuk melakukan pernikahan kontrak dengan Mike. 

Salah satu film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan ini bergenre komedi romantis dan memiliki jumlah 20 episode. 

Selain itu, drama Full House versi Thailand, dibintangi oleh para pemeran seperti Aom Sushar Manaying, Mike Angelo, Utt Uttsada Panichkul, Janesuda Parnto, Nest Nisachol Siwthaisong, Deaw Chotpipat Suttijun, dan lainnya. 

2. Jao Sao Chapor Kit (2015)

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan - Jao Sao Chapor Kit
mydramalist.com

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan selanjutnya adalah Jao Sao Chapor Kit yang dirilis pada tahun 2015 lalu. 

Drama ini mengisahkan Poom yang dipaksa menikah oleh sang Ibu yang sudah memilihkan calon untuknya. Tentu saja, Poom menolak terlebih karena ia sudah memiliki kekasih. 

Untuk terlepas dari perjodohan, Poom pun mempekerjakan seorang wanita bernama Yai Mangeaw sebagai istri samarannya. Yai setuju dengan pernikahan kontrak tersebut, sampai pacar Poom kembali. 

Salah satu drama Channel 8 ini memiliki jumlah 27 episode dan pertama kali dirilis pada 9 September 2015 lalu. 

Para pemeran yang membintangi drama ini adalah Film Rattapoom Toekongsap, Amy Amika Klinpratoom, Rung Runglawan Thonahongsa, Deuan Prima Ratchata, dan lainnya. 

3. Chaobao Klua Fon (2016)

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan - Chaobao Klua Fon
mydramalist.com

Chaobao Klua Fon menjadi salah satu film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan yang dapat kamu pilih juga. 

Diceritakan Tungpaeng sangat membutuhkan uang karena ayahnya yang sedang sakit harus segera melakukan operasi jantung. Ia pun rela melakukan pekerjaan apapun demi mendapatkan biaya untuk ayahnya. 

Di sisi lain, seorang pria bernama Non akan dinikahkan. Ibu Non sudah memilih seorang perempuan yang tidak disukainya. Untuk itu, Non dan Tungpaeng pun membentuk kerja sama dengan sebuah pernikahan kontrak demi menyelesaikan masalah masing-masing. 

Drama ini pertama kali dirilis pada 19 Juli 2016 di Channel 7. 

Baca Juga: 9 Cara Nonton Film di Laptop atau HP Gratis Tanpa Aplikasi Tambahan Subtitle Indonesia 2024

4. You’re My Destiny (2017)

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan - You're My Destiny
mydramalist.com

Drama You’re My Destiny menceritakan Pawut yang merupakan seorang pewaris perusahaan besar dan menjalin hubungan dengan Kaekaikun. Suatu ketika, dalam perjalanannya  menggunakan kapal pesiar ia bertemu dengan seorang wanita bernama Wanida, seorang yang bekerja sebagai sekretaris di sebuah firma hukum. 

Namun, keduanya tidak sengaja menghabiskan malam bersama hingga membuat Wanida hamil. Keduanya pun melakukan perjanjian pernikahan kontrak yang akan mereka lakukan hingga bayi yang Wanida lahir.

Drama You’re My Destiny yang masuk dalam daftar film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan ini dirilis pada tahun 2017, dan dibintangi oleh Bie Sukrit Wisetkaew, Ester Supreeleela, Lanlalin Tejasa Weckx, Tuk Duangta Toongkamanee, Rudklao Amratisha, dan Tree Porapat Srikajorn. 

5. Sapai TKO (2019)

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan - Sapai TKO
mydramalist.com

Sapai TKO adalah salah satu film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan yang tayang di GMM dengan 20 episode. 

Kisahnya menceritakan Rawich yang ingin menghindari pernikahan yang direncanakan dengan paksa oleh keluarganya. Ia pun membuat strategi dengan Rakfah yang akan berpura-pura menjadi istrinya. Sebagai imbalan, Eawich akan membantu melunasi utang-utang keluarga Rakfah.

Drama ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris, seperti Dan Worrawech Danuwong, Pattie Ungsumalynn Sirapatsakmetha, Ann Siriam Pakdeedumrongrit, Seo Ji Yeon, Bee Matika Attakornsiripho, Sun Prachakorn Piyasakulkaew, dan lainnya. 

6. Sapai Import (2020)

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan - Sapai Import
mydramalist.com

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan adalah Sapai Import yang dirilis pada tahun 2020 dan memiliki jumlah 17 episode. 

Diceritakan seorang gadis dari keluarga kaya bernama Lisa. Saat ia pulang dari pendidikannya di Inggris, ia baru mengetahui jika orang tuanya memiliki banyak utang. 

Di sisi lain, Don, seorang ahli waris didorong untuk memiliki anak dalam waktu satu tahun jika ia ingin mendapatkan warisan. 

Di sinilah keduanya bertemu, ibu Don akan membantu melunasi hutang keluarga Lisa dengan syarat Lisa harus menikahi anaknya. Tentu saja, Don menolak. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Don pun bersedia melakukan perjodohan tersebut. 

Drama ini dibintangi oleh Mik Thongraya, Min Peechaya Wattanamontree, Aun Akrabhaj Bunnag, Jaibua Hidding, dan lainnya. 

Baca Juga: 15 Film Drama Thailand Tentang Pernikahan Paksa dan Perjodohan dengan Berbagai Konflik

7. My Husband in Law (2020)

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan - My Husband in Law
mydramalist.com

My Husband in Law yang menjadi salah satu film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan lainnya yang memiliki 15 episode. 

Ceritanya berpusat pada Muey, seorang perempuan yang cerdas dan bisa dalam segala hal. Sejak lama, ia telah menyukai temannya Thian yang tumbuh bersamanya meskipun ia adalah seorang playboy. 

Suatu ketika, saat Thian sedang dekat dengan salah satu wanita yang ternyata adalah istri dari mafia berbahaya, membuat ibunya memaksa Thian untuk menikahi anak angkat dari keluarga, yang tidak lain adalah Muey.

Namun, Thien telah lama tumbuh bersama dengan Muey pun menolaknya. Thien yang mengaku memiliki tipe idealnya sendiri, perlahan-lahan mulai menyadari perasaannya yang tumbuh pada Muey.

Drama ini dapat kamu temukan dan tonton di platform menonton VIU. 

8. Mia Archeep (2020)

Mia Archeep
mydramalist.com

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan lainnya adalah Mia Archeep yang tayang di WeTV. 

Drama bergenre komedi romantis ini menceritakan Mr. Robert yang memimpin perusahaan bernama The Plan, yang bisa mengubah perempuan menjadi sosok yang sempurna dan menjadi sosok istri yang ideal. 

Di sisi lain, Chollada adalah seorang wanita dari keluarga kelas menengah yang sempurna dan berpendidikan. Suatu ketika, Mr. Robert berpikir jika Chollada cocok untuk Kasidit, dan mempertemukan mereka.

Kasidit dan Chollada pun mengikat sebuah kontrak, tapi lama kelamaan Kasidit ternyata benar-benar jatuh cinta pada Chollada. 

9. You Are My Makeup Artist (2022)

You Are My Makeup Artist
mydramalist.com

Film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan selanjutnya adalah You Are My Makeup Artist yang dirilis pada tahun 2022 lalu. 

Mengisahkan tentang seorang penata rias bernama Gat Rattakkorn yang bekerja untuk Wasita, seorang selebriti populer. Wasita kini sedang mempersiapkan pernikahannya dengan seorang pengusaha kaya. Namun, pernikahan itu dibatalkan saat sang tunangan ketahuan berselingkuh. 

Wasita yang terpuruk pun melampiaskan kemarahannya dengan minum hingga membuatnya mabuk. Wasita yang mabuk tidak sengaja menghabiskan malam nya dengan Gat, yang membuatnya hamil. Untuk melindungi reputasinya sebagai seorang selebriti,Wasita dan Gatt pun melakukan pernikahan kontrak. 

Drama yang berjumlah 16 episode ini bisa kamu saksikan di platform streaming Netflix dan VIU.

Baca Juga: 9 Film Drama Thailand Tentang Hamil di Luar Nikah yang Berakhir dengan Happy Ending

10. Husband In Disguise (2022)

Husband in Disguise
mydramalist.com

Husband In Disguise yang menjadi salah satu drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan ini mengisahkan seorang dokter bernama Satawat yang melakukan pernikahan palsu untuk melunasi hutannya. 

Ia menikah dengan Anutsaniya yang ingin terbebas dari paman mertuanya. Keduanya pun menikah dan memanfaatkan satu sama lain. Tapi ternyata, diam-diam Satawat jatuh cinta pada Anutsaniya. 

Drama yang bisa kamu tonton di VIU ini dibintangi oleh Kwan Usamanee Vaithayanon, Mai Warit Sirisantana, Film Rattapoom Toekongsap, Ice Amena Gul, hingga Yeepun Napat Banchongchitpaisal. 

11. Jao Sao Jamloei  (2022)

Jao Sao Jamloei
mydramalist.com

Jao Sao Jamloei menceritakan Ingjan yang dipaksa menikah dengan seseorang yang lebih tua darinya agar hutang keluarganya lunas. Ia yang menolak perjodohan itu pun melarikan diri. 

Di perjalanan, ia bertemu dengan Sichon, seorang pria pemilik kebun anggur. Ingjan pun meminta Sinchon untuk menikahinya dalam durasi satu tahun. 

Salah satu film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan ini tayang di Channel 7 pada tahun 2022 lalu, dan memiliki jumlah 17 episode. 

Selain itu, drama Jao Sao Jamloei juga dibintangi oleh Hana Lewis dan BigM Krittarit Butprom sebagai pemeran utama. 

12. Jao Sao Yuen Nueng (2022)

Jao Sao Yuen Nueng
mydramalist.com

Di tengah pernikahannya, pengantin wanita Anchan ditinggalkan oleh tunangannya yang kabur dengan mas kawinnya. Cerita ini menjadi berita besar dalam semalam. 

Di sisi lain, Ibu Mawin, Nisa, mendapat ide dengan membuat kesepakatan rahasia dengan Anchan. Ia mempekerjakan Anchan untuk menjadi pacar palsu putra sulungnya, Mawin, dan jika Anchan berhasil menyingkirkan Fahsai, Nisa akan membayar Anchan tiga juta baht.

Drama ini dibintangi oleh Perth Veerinsara Tangkitsuvanich, Tao Sattaphong Phiangphor, Mayura Sawetsila, Orly Tatiya Sonsagun, dan lainnya. 

Penutup

Selesai sudah pembahasan mengenai daftar film drama Thailand tentang pernikahan kontrak dan perjodohan. 

Dari daftar drama-drama Thailand ini apakah ada yang sudah kamu tonton? Atau ada yang tertarik untuk kamu ikuti kisahnya?

Baca Juga: 21 Film Drama Korea Tentang Perselingkuhan dan Balas Dendam yang Menyedihkan Terbaru dengan Rating Tinggi

FAQ

Jao Sao Chapor Kit drama tahun berapa?

Drama ini tayang pada tahun 2015. 

Siapa saja pemeran drama You’re My Destiny?

Bie Sukrit Wisetkaew, Ester Supreeleela, Lanlalin Tejasa Weckx, Tuk Duangta Toongkamanee, Rudklao Amratisha, dan Tree Porapat Srikajorn. 

Di mana bisa menonton drama My Husband in Law?

Kamu bisa menontonnya di VIU. 

Berapa jumlah episode Sapai TKO?

Sapai TKO berjumlah 20 episode. 

Di mana drama Jao Sao Jamloei pertama kali tayang?

Drama ini pertama kali tayang di Channel 7.