login

15 Rekomendasi Film Tentang Percintaan Ibu dan Anak yang Terlarang dan Menyedihkan

15 Rekomendasi Film Tentang Percintaan Ibu dan Anak yang Terlarang dan Menyedihkan

15 Rekomendasi Film Tentang Percintaan Ibu dan Anak yang Terlarang dan Menyedihkan – Hubungan antara seorang Ibu dan anak, atau Ayah dan anak, adalah sebuah hubungan kasih sayang yang ditujukan oleh orang tua pada buah hati mereka. 

Namun, bagaimana jadinya jika hubungan antara orang tua dan anak mengarah pada sesuatu yang terlarang? Ya, nyatanya kisah ini memang dapat kita temukan di sebuah film, lho! Hal kontroversial ini bahkan mampu menarik penonton untuk mengetahui kisahnya. 

Bagi kamu yang penasaran tentang film mengenai hubungan yang terlarang, kali ini kami sudah merangkumnya dalam daftar film tentang percintaan Ibu dan anak. 

Daftar Film Hubungan Percintaan Ibu dan Anak 

Daftar film berikut ini, tidak hanya seputar sebuah hubungan terlarang antara Ibu dan anak, tapi juga seperti ayah tiri dan anak, Ibu dan teman anaknya, dan lain-lain. 

Tentunya, setiap menonton film apapun diharapkan kamu dapat bersikap bijak dan melihat film dengan tema serupa sebagai sebuah pembelajaran dan referensi semata ya, dan pastikan kamu juga sudah cukup umur. 

Lalu, ada film apa saja? Yuk, cek daftar film tentang percintaan Ibu dan anak berikut ini. 

1. Murmur of the Heart (1971)

film tentang percintaan Ibu dan anak - Murmur of the Heart
imdb.com

Film pertama adalah Murmur of the Heart, sebuah film Perancis yang dirilis pada tahun 1971. Kisahnya seorang ibu bernama Clara dan seorang remaja berusia 14 tahun bernama Laurent Chevalier. Ia sering diganggu oleh kedua kakaknya ke arah yang negatif. 

Suatu hari, Laurent harus melakukan perawatan di sebuah sanatorium. Sebelum itu, ia dan Clara menginap di sebuah hotel. Entah apa yang Laurent pikirkan, ia mulai menjalin hubungan dengan para gadis di hotel tersebut. 

Tidak hanya itu saja, dalam film tentang percintaan Ibu dan anak  ini, memperlihatkan Laurent menginginkan sang ibu juga. Gilanya, sang ibu tidak keberatan. Namun, setelahnya Clara mengatakan kepada Laurent untuk tidak mengulanginya lagi. 

2. The Miracle (1991)

The Miracle
imdb.com

The Miracle adalah sebuah film yang disutradarai dan ditulis oleh Neil Jordan, yang berhasil masuk dalam Festival Film Internasional Berlin ke-41.

Film ini mengisahkan dua remaja bernama Jimmy dan Rose yang sering mengamati orang asing dan sering mengarang cerita tentang orang tersebut. Suatu ketika, seorang wanita stylish mencuri perhatian mereka. Keduanya pun mencoba membuntutinya. 

Wanita bernama Reene tersebut menyapa keduanya. Sejak saat itu, Jimmy tergila-gila pada Reene, tak jauh berbeda dengan Reene yang juga tertarik. Namun, tiba-tiba Renee menjaga jarak. Ternyata, belakang diketahui jika Reenee adalah ibu dari Jimmy. 

3. American Beauty (1999)

American Beauty
imdb.com

Kali ini film American Beauty mengisahkan bukan antara dan ibu. Kisahnya berpusat pada Lester, seorang pria yang kurang bergairah dengan istrinya. Hal ini membuatnya memutuskan untuk berselingkuh dengan Angela, seorang siswi sekolah. Hubungan terlarang ini menghadapi berbagai konflik dan hal yang menegangkan. 

Film berdurasi 122 menit ini disutradarai oleh Sam Mendes, dan dibintangi oleh Kevin Spacey, Annette Bening, Thora Birch, dan lainnya. 

Baca Juga: 14 Film Tentang Kisah Perselingkuhan dan Pengkhianatan Pernikahan yang Menyedihkan Beserta Sinopsisnya

4. Ma Mere (2004)

Film tentang percintaan Ibu dan anak - Ma Mere
imdb.com

Ma Mere menjadi salah satu film tentang percintaan Ibu dan anak bergenre drama erotis dari Perancis yang disutradarai oleh Christophe Honore. 

Menceritakan Pierre, seorang remaja pria berusia 17 tahun yang kini tinggal bersama ibunya Helene. Ibunya memiliki kehidupan yang problematik dan liar. Bahkan, Helene menyeret Pierre ke dalam dunia kelam dengan membawanya ke pesta seks. 

Hal yang tabu pun terjadi di antara Pierre dan ibunya. Hal tersebut membuat Helene memutuskan untuk pergi agar tidak ada sesuatu yang lebih parah lagi. Tapi ia kembali lagi, dan mengulangi hubungan terlarang itu. 

5. Forty Shades of Blue (2005)

Film tentang percintaan Ibu dan anak - Forty hades of Blue
imdb.com

Film tentang percintaan Ibu dan anak selanjutnya adalah Forty Shades of Blue yang menceritakan Alan yang menjalin hubungan dengan wanita yang 30 tahun lebih muda darinya bernama. Meskipun bergelimang harta, tapi Laura tidak merasa bahagia. 

Di sisi lain, Michael adalah anak Alan yang menjadi profesor sastra dan sudah menikah. Suatu ketika, ia pulang ke rumah Alan dan bertemu Laura. Awalnya, ia tidak menyukai ibu tirinya, namun lama-kelamaan keduanya saling tertarik dan menjalin hubungan asmara. 

6. Hallam Foe (2007)

Film tentang percintaan Ibu dan anak - Hallam Fore
imdb.com

Hallam Foe yang berdurasi 95 menit ini menceritakan seorang remaja bernama Foe yang berduka setelah kematian ibunya. Ia juga membenci ibu tirinya yang ia anggap sebagai penyebab kematian sang ibu. 

Untuk mengurangi rasa sedihnya, Foe sering mencoba banyak hal. Salah satunya naik ke atap rumah tetangga-tetangganya dan mengintip. Hingga ia bertemu dengan Kate Breck yang sangat mirip dengan ibunya. 

Foe pun terobsesi pada Kate, dan melakukan berbagai cara untuk berhubungan dengannya hingga Foe dan Kate terlibat dalam kisah romansa. 

Baca Juga: 7 Film Drakor Korea Tentang Psikopat Obsesi Jatuh Cinta yang Romantis, Awas Baper!

7. Savage Grace (2007)

Film tentang percintaan Ibu dan anak - Savage Grace
imdb.com

Savage Grace adalah film tentang percintaan Ibu dan anak lainnya yang disutradarai oleh Tom Kalin. Kisahnya seputar Barbara yang memiliki seorang putra bernama Anthony. Sayangnya, sang putra menderita penyakit skizofrenia yang membuat ayahnya menganggap Anthony anak gagal.

Namun, ibunya adalah orang yang bisa menerima keadaan Anthony dan membuatnya dekat. Hingga diketahui jika Anthony adalah homoseksual. Barbara mencoba membantu anaknya dengan secara gila merayu Antony. Tapi hal itu malah menyeret mereka pada kesalahan besar. 

8. Womb (2010)

Womb
imdb.com

Film tentang percintaan Ibu dan anak berjudul Womb ini berasal dari Jerman dan bergenre fiksi ilmiah. Menceritakan Fliegauf yang tidak dapat melupakan kekasihnya yang telah meninggal dan membuat hidupnya kacau. 

Ia pun memutuskan untuk mencoba mengkloning kekasihnya dengan cara mengandung. Hal itu pun berhasil, namun semakin dewasa anak lelakinya semakin mirip dengan mendiang kekasih Rebecca yang membuat kestabilan emosinya terganggu. 

9. Shell (2012)

Shell
imdb.com

Kali ini bukan antara Ibu dan anak, tapi film Shell mengisahkan hubungan tabu yang terjadi antara ayah dan putrinya. 

Film besutan sutradara Scott Graham ini menceritakan Pete, yang bekerja di sebuah pom bensin yang sangat jauh dan terpencil. Hal ini membuatnya jarang berinteraksi dengan banyak orang. 

Namun, hal tersebut juga membuat Pete dan Shell semakin dekat namun melebihi hubungan antara ayah dan anak. Shell pun memutuskan untuk pergi.

10. Adore (2013)

Film tentang percintaan Ibu dan anak - Adore
imdb.com

Adore menjadi film selanjutnya dalam film tentang percintaan Ibu dan anak. Kisahnya berpusat pada Lil dan Roz yang sudah lama bersahabat dan sering berkunjung ke pantai dekat rumah mereka. Keduanya, memiliki anak laki-laki yaitu Ian dan Harold yang juga sama-sama dekat. 

Namun, sebuah hubungan rahasia terjadi saat Ian memiliki berhubungan terlarang dengan Roz. Di sisi lain, Harold yang sering mendapati ibunya keluar diam-diam pun membicarakan masalah ini dengan Lil. 

Saat hubungan itu terungkap, ketegangan antara dua sahabat pun terganggu. Baik Lil dan Roz, juga Ian dan Harold. 

11. Flowers in the Attic (2014)

Flowers in the Attic
imdb.com

Selain film tentang percintaan Ibu dan anak, ada juga Flowers in the Attic yang mengisahkan hubungan terlarang sedarah antara dua bersaudara.

Diceritakan Chris dan Cathy bersama kedua adiknya dikurung di sebuah loteng. Usia Chris dan Cathy yang memasuki masa puber, menjadi salah satu alasan kisah cinta terlarang itu terjadi.  

Tidak hanya itu, mereka yang tinggal bersama nenek mereka, hanya mendapatkan penyiksaan hingga tanpa makanan selama beberapa lama. 

12. The Boy Next Door (2015)

The Boy Next Door
imdb.com

The Boy Next Door  yang bukan menceritakan film tentang percintaan Ibu dan anak, tapi hubungan terlarang dengan keponakan dari tetangga. 

Diceritakan ibu bernama Khary yang sedang dalam proses persidangan perceraian dengan suaminya. Namun, saat masih berstatus sebagai istri dari suaminya, ternyata Katry pernah berselingkuh dengan keponakan dari tetangganya sendiri bernama Noah yang masih berusia 19 tahun. 

Film Amerika ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, termasuk Jennifer Lopez.

Baca Juga: 21 Film Drama Korea Tentang Perselingkuhan dan Balas Dendam yang Menyedihkan Terbaru dengan Rating Tinggi

13. Queen of Hearts (2019)

Film tentang percintaan Ibu dan anak - Queen of Hearts
imdb.com

Film tentang percintaan Ibu dan anak selanjutnya adalah Queen of Heart yang mengisahkan Anne, seorang pengacara yang sudah menikah dan memiliki 2 orang anak, juga 1 anak laki-laki dari pernikahan sang suami sebelumnya bernama Gustav. 

Tapi Anne malah menyukai Gustav, ia bahkan merayunya dan hubungan terlarang pun berlanjut hingga membuat banyak kekacauan. Suatu ketika, Gustav mencoba untuk mengungkapkan hubungan mereka. Tapi Anne menimpali dengan kurangnya bukti mengenai hubungan mereka. 

Hingga suatu hari, Gustav ditemukan tewas terbunuh. Apa yang sebenarnya telah terjadi? Apakah Anne membunuh anak tirinya? 

14. Grand Jete (2022)

Film tentang percintaan Ibu dan anak - Grand Jete
filmaffinity.com

Grand Jete merupakan film tentang percintaan Ibu dan anak yang diadaptasi dari novel berjudul Fursorge karya Anke Stelling. 

Menceritakan Najda yang berkarier sebagai seorang balerina. Ia memiliki anak lelaki bernama Mario yang tidak pernah ia rawat dan tumbuh besar oleh sang Nenek. Hingga suatu hari, Najda memutuskan untuk bertemu dengan Mario. 

Ia terkejut dengan Mario yang kini sudah dewasa, memiliki tubuh yang atletis, dan berwajah tampan. Najda pun mencoba memperbaiki hubungannya, namun ternyata ada maksud lain dari tindakannya. 

15. Miller’s Girl (2024)

Miller’s Girl
imdb.com

Film selanjutnya berjudul Miller’s Girls menceritakan hubungan terlarang antara mentor dan muridnya. Diceritakan Miller adalah guru yang dulunya seorang penulis ternama. Ia memiliki murid bernama Cairo yang hebat dalam menulis sastra, dan menarik perhatian Miller. 

Namun, hubungan tersebut mengarah pada sebuah hubungan terlarang saat Cairo yang terinspirasi temannya, mulai menggoda Miller untuk mencari kesenangan. 

Film ini dibintangi oleh pemeran ternama seperti Jenna Ortega dan Martin Freeman, dan dapat kamu temukan di Prime Video

Penutup

Itu dia berbagai film tentang percintaan Ibu dan anak, dan beberapa filmnya bahkan dibintangi oleh para pemeran ternama. 

Dari film dalam daftar ini apakah ada yang sudah kamu tonton? 

Baca juga: 15 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik yang Bikin Baper dengan Rating Tinggi, Awas Nangis…

FAQ

Siapa sutradara film Savage Grace?  

Tom Kalin adalah sutradara dari film tersebut. 

Siapa pemeran film Savage Grace?

Julianne Moore, Eddie Redmayne, Stephen Dillane, Hugh Dancy, dan lainnya.

Film Miller’s Girl bercerita tentang apa?

Miller adalah guru menulis Cairo. Kemampuan Cairo menarik perhatian Miller. Di sisi lain, Cairo juga mulai tertarik pada gurunya dan mencoba menggodanya, hingga hubungan keduanya pun mengarah pada hubungan terlarang. 

Berapa durasi film Miller’s Girl?

1 jam 34 menit atau 94 menit.

Film Miller’s Girl nonton di mana? 

Kamu dapat menontonnya di Prime Video.