login

17 Film Drama yang Diperankan Byeon Woo Seok Rating Tinggi Selain Lovely Runner

17 Film Drama yang Diperankan Byeon Woo Seok Rating Tinggi Selain Lovely Runner

17 Film Drama yang Diperankan Byeon Woo Seok Rating Tinggi Selain Lovely Runner – Nama aktor Byeon Woo Seok saat ini selalu menjadi hot topic setelah kesuksesan drama Lovely Runner yang menarik perhatian banyak penggemar drakor. 

Popularitasnya yang meningkat membuatnya semakin digandrungi, dan membuat proyek-proyek sebelumnya yang ia kerjakan diulik kembali. 

Nah, apakah kamu salah satunya yang terkena sindrom aktor tampan tersebut? 

Kali ini kami telah membuat daftar film drama yang diperankan Byeon Woo Seok, dari drama-drama yang diperankannya sebagai cameo hingga peran utama. 

Daftar Film dan Drama yang Diperankan oleh Byeon Woo Seok

Aktor kelahiran tahun 1991 ini telah aktif berkarier sejak tahun 2015, dan membawanya membintangi sejumlah proyek. 

Bukan hanya Lovely Runner saja lho, ternyata jauh sebelum itu, Byeon Woo Seok telah banyak berperan dalam berbagai drama dan juga sejumlah film.

Bagi kamu yang penasaran, simak terus sampai akhir ya!

1. Dear My Friends (2016)

Jika kamu menyukai drama yang hangat dan penuh kisah realistis, drama Dear My Friend yang menjadi salah satu film drama yang diperankan Byeon Woo Seok, bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kisahnya berpusat pada para orang tua yang sudah bersahabat sejak lama. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, mereka saling berbagi dengan permasalahan masing-masing yang tidak mudah. 

Di drama ini Byeon Woo Seok menjadi peran pendukung sebagai Son Jong Sik. Drama tvN ini dibintangi oleh para senior ternama seperti Go Hyun Jung, Jo In Sung, Kim Hye Ja, Na Moon Hee, Go Doo Shim, Park Won Sook, Youn Yuh Jung, dan masih banyak lagi. 

2. Moon Lover: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Siapa yang menyadari jika Byeon Woo Seok juga membintangi drama populer ini? 

Ya, Byeon Woo Seok memerankan karakter mantan pacar Hae Soo (IU) yang berselingkuh. Saat sedang mencoba menenangkan dirinya, Hae Soo malah terseret ke zaman Goryeo. 

Di sana, ia terlibat dengan pangeran-pangeran yang memiliki karakter berbeda. Perlahan-lahan, ia membangun pertemanan dengan mereka, hingga kisah cinta yang rumit dengan Wang So dan Wang Wook. 

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Drakor Kerajaan Korea Terbaik dengan Rating Tinggi, Romantis, Lucu, Hingga Happy Ending

3. Drama Stage: History of Walking Upright (2017)

Film drama yang diperankan Byeon Woo Seok selanjutnya adala Drama Stage: History of Walking Upright. 

Drama Stage merupakan kumpulan dari 10 drama tunggal yang dirilis oleh tvN, dan salah satunya adalah History of Walking Upright. 

Menceritakan Mina, seorang siswi SMA yang selalu menaiki skateboard ke sekolahnya. Ia diketahui menyukai Jong Min, salah satu siswa dan juga bintang tenis lokal. 

Tapi tidak ada yang mengetahui, jika Mina memiliki rahasia berupa kekuatan istimewa yang dapat mengubah dirinya menjadi tak terlihat setiap dua kali sehari. 

4. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)

Drama yang dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk ini mengisahkan Kim Bok Joo, seorang mahasiswa di Universitas Olahraga Hanoel. Ia merupakan gadis yang kuat, cukup peka, dan pemerhati yang baik. 

Salah satu temannya adalah Jung Joon Hyung yang merupakan seorang perenang yang hebat. Keduanya pun tumbuh bersama dan mencoba mengatasi berbagai masalah yang mereka hadapi. 

Di drama ini Byeon Woo Seok menjadi cameo di episode 16 yang muncul sebagai karakter senior bernama Joon. 

5. Live Up to Your Name (2017)

Live Up to Your Name merupakan drama Korea dengan genre fantasi hingga medis yang mencampurkan masa modern dan masa sejarah. 

Menceritakan Heo Im adalah dokter yang terkenal dengan kemampuan akupunturnya. Kehebatannya membuat ia meraih kesuksesan. Namun, suatu hari ia jatuh ke sungai dan tiba-tiba saja sampai di zaman modern. Di zaman itu, Heo Im bertemu dengan Choi Yeon Kyung, seorang dokter di Rumah Sakit Shinhae. 

Di drama Live Up to Your Name,  Byeon Woo Seok memerankan peran kecil yang melengkapi kisah dalam dramanya. 

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Korea Tentang Kedokteran, Ada Dokter Bedah, Forensik, Romantis, hingga yang Diremehkan

6. Secret Crushes: Season 3 (2017)

Film drama yang diperankan Byeon Woo Seok selanjutnya adalah Secret Crushes: Season 3 yang berpusat pada cerita kaum muda dengan segala kisah hubungan romantisnya. 

Hubungan yang terjadi di usia 20-an penuh dengan kecanggungan. Setiap anak muda memiliki seseorang yang mereka sukai dan memimpikan kisah cinta yang sempurna. 

Berjumlah 22 episode, drama ini menyajikan setiap episodenya berdurasi kurang lebih 5 menit yang  pertama kali dirilis pada 16 Januari 2017. 

7. The B Manager and the Love Letter (2017)

Dikisahkan Bang Ga Young adalah asisten manajer di sebuah perusahaan sepatu. Di usianya yang menginjak 34 tahun ia belum menikah dan juga belum pernah memiliki kekasih. 

Hingga suatu hari, ada seseorang yang mengirimkan surat cinta. Tapi Ga Young tidak tahu dari siapa asal surat itu, dan semua rekan kerjanya tampak memiliki potensi menjadi sang pengirim. 

Drama Stage: The B Manager and the Love Letter diperankan oleh Song Ji Hyo hingga Jo Woo Jin, dan Byeon Woo Seok menjadi salah satu pemeran pendukung.

8. Midnight Runners (2017)

Satu lagi peran cameo yang pernah Byeon Woo Seok mainkan adalah dalam film Korea Midnight Runner yang dibintangi oleh Park Seo Jun dan Kang Ha Neul. 

Film berdurasi 1 jam 49 menit ini menceritakan Park Ki Joon dan Kang Hee Yeon, kedua sahabat yang masuk dalam akademi kepolisian. Suatu hari, mereka melihat seorang wanita yang diculik. 

Mereka melaporkannya kepada polisi, tapi sikap acuh tak acuh yang didapat. Keduanya pun memutuskan untuk membantu wanita tersebut dengan cara mereka sendiri. 

9. Welcome to Waikiki 2 (2019)

Peran cameo lainnya dari Byeon Woo Seok adalah penampilan spesialnya di episode 4 sebagai Yoon Seo Joon. 

Salah satu film drama yang diperankan Byeon Woo Seok sebagai cameo ini berjudul Welcome to Waikiki 2 yang mengisahkan cinta, persahabatan, dan impian. 

Lee Joon Ki mengajak kedua temannya untuk berinvestasi pada guest house yang ia jalani. Sejak saat itu, berbagai peristiwa tak terduga pun terjadi silih berganti. 

Drama JTBC yang bergenre komedi ini memiliki jumlah 16 episode. 

10. Search: WWW (2019)

Salah satu film drama yang diperankan Byeon Woo Seok lainnya adalah Search: WWW, drama tvN yang dirilis pada tahun 2019 lalu. 

Mengisahkan tiga wanita karier, yaitu Bae Ta Mi, lalu Cha Hyeon, dan Song Ga Yeong yang berusaha untuk menjadi sukses dalam karier mereka. Ta Mi dan Cha Hyeon bekerja di portal web Barro, sedangkan Ga Yeong bekerja di Unicorn. Kedua perusahaan itu terus bersaing untuk menjadi portal web nomor satu di Korea. 

Di drama Search:WWW, Byeon Woo Seok menjadi peran pendukung sebagai karakter bernama Han Min Kyu. 

11. Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019)

Nah, mulai dari film drama yang diperankan Byeon Woo Seok ini, kita akan menemukannya menjadi salah satu pemeran utama, lho! Ia beradu akting dengan Kim Min Jae, Gong Seung Yeon, Park Ji Hoon, dan Seo Ji Hoon. 

Drama JTBC berjudul Flower Crew: Joseon Marriage Agency menceritakan Lee Soo, seorang raja yang menyewa agen perjodohan bernama Flower Crew. Lee Soo ingin menjadikan Gae-ttong, cinta pertamanya sebagai seorang wanita bangsawan.

Ketiga anggota Flower Crew yang terdiri dari Ma Hoon (Kim Min Jae), Young Soo (Park Ji Hoon), dan Do Joon (Byeon Woo Seok) pun mencoba memenuhi permintaan klien mereka. 

12. Record of Youth (2020)

Film drama yang diperankan Byeon Woo Seok berikutnya adalah Record of Youth yang dirilis pada tahun 2020 lalu. 

Drama tvN ini ceritanya berpusat pada Sa Hye Ju (Park Bo Gum) yang merupakan seorang model tampan dan terkenal. Lalu, ada juga Ahn Jung Ha (Park So Dam), seorang penata rias yang sedang meniti kariernya dan menjalani hidupnya dengan positif. 

Ada juga Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok), seorang model sekaligus aktor yang merupakan teman Hye Ju yang berasal dari keluarga kaya, namun hidupnya penuh dengan pengawasan dan aturan ibunya. 

13. 20th Century Girl (2022)

Film drama yang diperankan Byeon Woo Seok selanjutnya tidak dapat kamu lewatkan begitu saja. Film Netflix berdurasi 119 menit ini diperankan juga oleh Kim Yoo Jung, Park Jung Woo, dan Roh Yoon Seo. 

Mengisahkan tentang cinta pertama yang menyakitkan namun juga mendebarkan dari gadis berusia 17 tahun bernama Bora. Ia mengedepankan persahabatannya dengan Yeon Du yang menyukai seorang siswa namun harus pergi ke luar negeri untuk pengobatan. 

Mengandalkan ciri-ciri yang Yeon Du berikan, Bora pun mencoba membantu sahabatnya. Namun, hal ini membawanya pada kisah tak terduga dengan Woon Ho, salah satu anggota klub penyiaran, dan juga Hyun Jin, pria populer di sekolahnya. 

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik yang Bikin Baper dengan Rating Tinggi, Awas Nangis…

14. Moonshine (2021)

Moonshine merupakan salah satu drama KBS2 dalam daftar film drama yang diperankan Byeon Woo Seok.

Menceritakan Nam Young, seorang inspektur hebat di era Joseon. Ada juga Kang Roo Seo, seorang bangsawan yang terlilit hutang dan memilih untuk membuat alkohol secara ilegal. Di sisi lain, ada Lee Pyo, putra mahkota yang sering memanjat tembok untuk mendapatkan minuman. 

Ketiganya saling terhubung saat sebuah rahasia yang berhubungan dengan Gudang minuman membawa bahaya pada mereka. 

15. Strong Girl Nam-Soon (2023)

Tidak seperti biasanya peran Byeon Woo Seok yang penuh dengan karakter green flag, kali ini melalui drama JTBC berjudul Strong Girl Nam Soon, Byeon Woo Seok menjadi seorang villain, lho!

Ceritanya berpusat pada seorang perempuan yang memiliki kekuatan super bernama Gang Nam Soon. Setelah berusaha dari Mongolia, tempat tinggalnya selama ini, ia pun menemukan keluarganya yang ternyata merupakan keluarga kaya raya di Korea. 

Ibu dan neneknya ternyata memiliki kekuatan yang sama dengannya. Bersama dengan seorang detektif, mereka pun menyelidiki sebuah kasus narkoba yang menghubungkan mereka pada seorang pebisnis bernama Ryu Si On (Byeon Woo Seok). 

16. Soulmate (2023)

Satu lagi film drama yang diperankan Byeon Woo Seok yang harus kamu tonton adalah Soulmate. Film berdurasi 124 menit ini mengisahkan Mi So dan Ha eun yang sudah bersahabat sejak usia mereka 13 tahun. 

Keduanya tumbuh bersama, namun sebuah perubahan terjadi saat seorang pemuda hadir di antara mereka yang tanpa disadari membuat persahabatan keduanya menjadi rumit. 

Fakta menariknya, karena popularitas Byeon Woo Seok yang meningkat, membuat film Soulmate yang dirilis pada 15 Maret 2023 lalu, direncanakan akan kembali ditayangkan di bioskop-bioskop Korea lagi!

17. Lovely Runner (2024)

Tentu saja kita tidak bisa melewatkan drama Lovely Runner dari daftar film drama yang diperankan Byeon Woo Seok, yang membuat namanya semakin dikenal luas baik lokal maupun internasional. 

Menceritakan Im Sol yang mendapatkan penghiburan dari sosok Ryu Sun Jae, seorang idol yang sangat populer. Namun, suatu hari Sun Jae dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri, yang membuat Im Sol sangat sedih. 

Hingga suatu hari, tiba-tiba saja Im Sol melakukan perjalanan waktu dan kembali ke masa lalu, saat Sun Jae berusia 19 tahun. Hal itu pun menjadi kesempatan Im Sol dan ia bertekad menyelamatkan Sun Jae. 

Baca Juga: Nonton Drama Korea Lovely Runner 2024

Penutup 

Selesai sudah pembahasan mengenai berbagai film drama yang diperankan Byeon Woo Seok. Dari daftar ini apakah ada yang sudah kamu tonton dan menjadi favoritmu? 

Film dan drama-drama yang dibintangi oleh Byeon Woo Seok tersebut dapat kamu temukan dan nikmati di platform menonton seperti VIU, Netflix, Vidio, dan lainnya. Pastikan untuk menontonnya secara legal ya.

FAQ

Kapan tanggal lahir Byeon Woo Seok? 

31 Oktober 1991 adalah tanggal lahir Byeon Woo Seok. 

Byeon Woo Seok ada di agensi apa?

Varo Entertainment. 

Apa nama Instagram Byeon Woo Seok? 

@byeonwooseok adalah username akunnya. 

Apakah Byeon Woo Seok sudah wamil? 

Byeon Woo Seok sudah wamil saat ia berumur 21 tahun. 

Di mana bisa menonton drama Lovely Runner?

Kamu bisa menontonnya di VIU atau Vidio.