login

21 Film Drama Korea Tentang Perselingkuhan dan Balas Dendam yang Menyedihkan Terbaru dengan Rating Tinggi

21 Film Drama Korea Tentang Perselingkuhan dan Balas Dendam yang Menyedihkan Terbaru dengan Rating Tinggi

21 Film Drama Korea Tentang Perselingkuhan dan Balas Dendam yang Menyedihkan Terbaru dengan Rating Tinggi – Drama perselingkuhan memang menjadi satu dari banyak tema yang kerap kali kita temukan. 

Begitu pun, dengan drama Korea. Ternyata banyak lho, film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam yang diperankan oleh para aktor dan aktris ternama negeri ginseng tersebut. 

Bagi kamu yang sedang mencari drama-drama Korea dengan tema tersebut, kamu ada di artikel yang tepat! Kami sudah menyiapkannya khusus untukmu.  

Film dan Drama Korea Tentang Perselingkuhan

Beberapa waktu kebelakang, para penggemar drakor dibanjiri dengan banyaknya drama Korea yang mengusung topik perselingkuhan, dan bahkan meraih rating tinggi.

Lalu, ada film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam apa saja ya? Berikut, adalah daftarnya. 

1. April Snow (2005)

Diperankan oleh Son Ye Jin dan Bae Yong Joon, April Snow merupakan salah satu film berdurasi 1 jam 47 menit yang menceritakan tentang Inso  dan Seo Yong yang mengetahui jika pasangan masing-masing berselingkuh karena kecelakaan di saat mereka sedang bersama. 

Inso dan Seo Yong pun mengetahui berbagai kebenaran dari pasangan mereka yang saling berkaitan. Namun, pertemuan keduanya yang sering terjadi di rumah sakit malah membawa perubahan dan keduanya juga saling jatuh cinta. 

2. Temptation of Wife (2008)

Jika membicarakan film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam, maka tidak lengkap rasanya jika tidak membicarakan drama satu ini. 

Mengisahkan Goo Eun Jae yang menikah dengan Jung Gyo Bin setelah kehamilan yang tidak terduga. Namun, karena pernikahannya tidak bahagia, Goo Eun Jae pun keguguran. 

Keadaan menjadi rumit saat teman Eun Jae yaitu Ae Ri kembali dari luar negeri dan menggoda suaminya. Gyo Bin juga menyukai Ae Ri, yang membuatnya memutuskan untuk menyingkirkan Eun Jae. 

3. A Wife’s Credentials (2012)

Yoon Seo Rae adalah ibu rumah tangga yang mementingkan pendidikan anaknya. Demi hal itu, ia memilih pindah rumah sekaligus menjauhi suaminya yang sering bersikap kasar. 

Namun, saat pindah ke lingkungan baru, ia bertemu dengan seorang dokter gigi yang menjadi tetangganya. Interaksi mereka menumbuhkan perasaan cinta. 

Baca Juga: 14 Film Tentang Kisah Perselingkuhan dan Pengkhianatan Pernikahan yang Menyedihkan Beserta Sinopsisnya

4. Secret Affair (2014)

Film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam selanjutnya adalah Secret Affair yang mengisahkan Oh Hye Won, seorang wanita berusia 40 tahun-an dan ia sudah menikah. 

Suatu ketika, ia bertemu Lee Sun Jae berusia 20-an yang pandai bermain piano dan menerima beasiswa dari suami Hye Won. Tanpa diduga, keduanya memulai hubungan terlarang yang tidak diketahui oleh siapapun. 

5. Birth of Beauty (2014)

Sa Geum Ra menikah dengan Han Tae Hee, tapi pernikahan itu tidak membahagiakan karena menurut suaminya, Sa Geum tidak menarik. Bahkan, Tae Hee juga berselingkuh dengan wanita lain. 

Sa Geum pun menghilang dan melakukan balas dendam dengan melakukan operasi plastik dan mengganti identitasnya sebagai Sara untuk kembali ke rumah itu. 

6. The Good Wife (2016)

Kim Hye Kyung memiliki suami yang sukses sebagai seorang jaksa bernama Lee Tae Joon. Namun karier suaminya lenyap saat Tae Joon terlibat skandal perselingkuhan dan juga korupsi yang membuatnya harus mendekam di penjara. 

Drama dengan jumlah 16 episode ini dibintangi oleh Jeon Do Yeon, Yoo Ji Tae, dan Yoon Kye Sang. 

7. On the Way to Airport (2016)

Choi Soo Ah merupakan seorang istri yang memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis. Ia juga sudah dikaruniai seorang anak. Di balik semua kebahagiaannya, ia tidak mengetahui jika suaminya yang seorang pilot sering menjadi hubungan gelap yang singkat dengan setiap pramugari. 

Hingga suatu ketika, Choi Soo Ah harus menemui putrinya yang berada di luar negeri. Di perjalanan itu ia bertemu dengan Do Woo. Tidak butuh waktu lama, keduanya pun saling tertarik dan jatuh cinta. 

8. Listen To Love / My Wife is Having an Affair This Week (2016)

Listen to Love menjadi film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam selanjutnya yang bisa kamu pilih. 

Diceritakan Do Hyun Woo mengetahui jika istrinya berselingkuh saat akhir pekan. Meskipun terpukul, Hyun Woo berusaha berpikir jernih dan merencanakan untuk membuntuti istrinya, Namun aksinya itu ketahuan.

Hyun Woo pun berusaha keras untuk mempertahankan pernikahannya dengan berbagai cara. Drama ini dibintangi oleh Song Ji Hyo, Lee Sun Kyun, Lee Sang Yeob, dan Boa. 

9. A Man and A Woman (2016)

Kali ini, film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam dikemas dalam bentuk film Korea berdurasi 115 menit. Mengisahkan Sang Min yang mengantarkan anaknya ke sebuah kamp di Helsinki. 

Di sana, ia bertemu dengan Ki Hong yang juga sedang mengantarkan anaknya ke kamp yang sama. Namun, pertemuan kembali yang tidak sengaja di Korea membuat keduanya menjalin hubungan yang seharusnya tidak pernah terjadi. 

10. The Lady in Dignity (2017)

The Lady in Dignity yang menjadi salah satu film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam ini menceritakan Woo Ah Jin, seorang wanita yang menjadi kaya dan hidup dalam kemewahan setelah menikah dengan suaminya. 

Namun, ia mengetahui jika suaminya telah berselingkuh dengan wanita lain. Hal itu pun membuat perubahan drastis pada dirinya. Woo Ah Jin yang biasanya bergelimang harta, kini harus kesulitan dan menderita. 

11. High Society (2018)

Jang Tae Joon dan Oh Soo Yeon merupakan pasangan suami istri dengan karir yang cemerlang. Tapi kehidupan rumah tangga mereka sama sekali jauh dari kata harmonis. 

Bahkan, keduanya memiliki perempuan dan pria idamannya masing-masing. Saat semuanya terkuak, keduanya tidak berusaha menyelamatkan rumah tangganya. Malah karier mereka yang diselamatkan terlebih dahulu dengan berbagai cara. 

12. The Last Empress (2018)

The Last Empress menjadi film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam selanjutnya yang mengisahkan perselingkuhan, pengkhianatan, dan juga balas dendam. 

Oh Sunny adalah seorang aktris musikal yang diperintahkan untuk menikahi Kasiar Lee Hyuk yang ia kagumi. Namun, pernikahan tersebut merupakan sebuah jebakan. 

Lee Hyuk ternyata memiliki hubungan gelap dengan sekretarisnya sendiri. Oh Sunny yang juga dimanfaatkan oleh orang kerajaan, mulai membuat rencana untuk balas dendam. 

Baca Juga: 15 Film Drama Thailand Tentang Pernikahan Paksa dan Perjodohan dengan Berbagai Konflik

13. Goodbye to Goodbye (2018)

Dikisahkan Jung Hyo yang merupakan seorang mahasiswi mendapati dirinya hamil dan sang kekasih tidak mau tanggung jawab. Ia pun nekat pergi ke rumah ibu sang kekasih. 

Di sana, ia pun diizinkan tinggal. Tapi di rumah itu Jung Hyo malah menemukan drama perselingkuhan rumah tangga yang tidak pernah ia duga. 

14. The Hymn of Death (2018)

Film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam berjudul The Hymn of Death ini menceritakan Sim Deok, seorang penyanyi soprano yang jatuh cinta pada Woo Jin, seorang penulis drama yang kaya raya. 

Keduanya yang jatuh cinta tidak mendapat restu dari ayah Woo Jin. Bahkan, ia justru dijodohkan dengan gadis lain. Keadaan menjadi rumit saat Sim Deok, kembali hadir saat pernikahan Woo Jin sudah terjadi. 

15. Love Affairs in the Afternoon (2019)

Drama Korea yang diadaptasi dari drama Jepang ini mengisahkan Ji Eun yang mengikuti suaminya pindah ke sebuah kota kecil. Karena bosan, Ji Eun memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah toko. 

Suatu hari, Ji Eun bertemu dengan seorang pria bernama Jung Woo yang ternyata memberikan perhatian lebih padanya, bahkan lebih baik dari suaminya. Hubungan mereka pun perlahan-lahan tumbuh, meskipun Ji Eun dan Jung Woo sudah memiliki pasangan masing-masing. 

16. VIP (2019)

Sung Joon dan Jung Sun adalah pasangan suami istri yang tampak harmonis. Hingga suatu ketika, Jung Sun menerima sebuah pesan tentang perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya. 

Pesan itu dikirimkan oleh orang yang tidak dikenalnya, bahkan pengirim pesan misterius itu memberikan petunjuk jika suaminya berselingkuh dengan salah satu rekan tim di mana Sun Ju bekerja.

17. The World of the Married (2020)

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak memasukkan The World of the Married dalam daftar Film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam. 

Drama Korea yang populer pada saat penayangannya ini menceritakan Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh yang sudah memiliki anak remaja dan menjadi keluarga yang sempurna. Tapi, betapa terkejutnya Sun Woo saat mengetahui suaminya berselingkuh dengan Da Kyung. 

Sun Woo semakin menderita saat ternyata perselingkuhan suaminya sudah diketahui oleh orang-orang di sekitarnya. Ia pun memikirkan rencana untuk membalas dendam. 

18. The Penthouse (2020)

Kisahnya berpusat pada orang-orang kaya yang tinggal di Hera Palace, sebuah apartemen mewah. Mereka memiliki ambisi untuk menjadi elite sosial terpandang. 

Hal itu, membuat mereka haus akan kekuasaan sehingga berbagai cara pun mereka lakukan, meski harus berbuat licik dan penuh dengan bahaya. Salah satunya adalah perselingkuhan yang terjadi membuat konflik kian memanas dan menimbulkan dendam.

Baca Juga: 7 Film Drakor Korea Tentang Psikopat Obsesi Jatuh Cinta yang Romantis, Awas Baper!

19. Cheat on Me If You Can (2020)

Cheat on Me If You Can yang masuk dalam daftar film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam juga bisa sayang untuk kamu lewatkan. 

Diceritakan Mi Kyung menjadi seorang wanita yang membuat iri banyak orang karena memiliki suami yang tampan dan sukses yang bersama-sama membangun keluarga bahagia. 

Tapi sumber kebahagiannya hancur, saat ia tidak sengaja mengetahui suaminya berselingkuh dengan seorang wanita yang bahkan sudah menikah juga. 

20. The Glory (2022)

Film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam satu ini menjadi salah satu drama Korea yang meraih rating tinggi dan popularitas yang besar. 

Kisahnya berawal dari Dong Eun yang menjadi korban bullying di sekolahnya. Merasakah trauma yang begitu berat, ia pun merencanakan balas dendam dengan sangat jeli. Rencananya itu membawanya mengetahui berbagai sisi kelam yang disembunyikan oleh para pelaku bullying. 

Mulai dari keterlibatan dengan obat-obatan terlarang, penipuan karya seni, perselingkuhan, dan hal buruk lainnya yang menjadi senjata Dong Eun dalam membalas dendam. 

21. Marry My Husband (2024)

Kang Ji Won menikah dengan Park Min Hwan dan membangun rumah tangga bersama meskipun mertuanya sangat egois dan banyak menuntut. 

Tapi setelah pernikahannya, Kang Ji Won menjadi tulang punggung keluarga, sedangkan suaminya malah terlilit banyak hutang. 

Tidak cukup itu saja, Ji Won menemukan dirinya mengidap kanker. Lebih buruk lagi suaminya berselingkuh dengan teman dekatnya. Namun, sebuah peristiwa besar membawanya kembali ke 10 tahun yang lalu saat ia masih berpacaran dengan Min Hwa. 

Kesempatan itu pun ia gunakan untuk mengubah hidupnya. 

Penutup 

Wah, banyak juga ya daftar dari film drama Korea tentang perselingkuhan dan balas dendam yang bisa kita pilih untuk ditonton. 

Semua film dan juga drama Korea tersebut dapat kamu temukan dan nikmati di platform streaming seperti VIU, Netflix, Vidio, iQIYI, dan lainnya. 

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Drakor Kerajaan Korea Terbaik dengan Rating Tinggi, Romantis, Lucu, Hingga Happy Ending

FAQ

Berapa jumlah episode drama The Good Wife?

Drama ini berjumlah 16 episode. 

Siapa saja pemeran drama My Wife is Having an Affair This Week?

Song Ji Hyo, Lee Sun Kyun, Lee Sang Yeob, Boa, dan lainnya. 

Di mana bisa menonton drama The Last Empress?

Kamu bisa menontonnya di Netflix, VIU, dan iQIYI. 

Apakah drama The Last Empress ada season keduanya?

Sayangnya, drama ini hanya 1 season dengan jumlah 52 episode. 

Tahun berapa drama The Glory tayang? 

Season 1 tayang pada tahun 2022, dan season 2 tayang pada tahun 2023