login

6 Tipe Studio di Bioskop Cinepolis dari Regular, Macro X, Luxe, hingga VIP 2D

6 Tipe Studio di Bioskop Cinepolis dari Regular, Macro X, Luxe, hingga VIP 2D

6 Tipe Studio di Bioskop Cinepolis dari Regular, Macro XE, Luxe, hingga VIP 2D – Selain bioskop Cinema XXI dan CGV, kita juga sering menemukan bioskop Cinepolis yang hadir dan menjadi salah satu tempat hiburan untuk menikmati film-film terbaru yang tayang. 

Cinepolis merupakan bioskop yang berasal dari Meksiko, Amerika Serikat. Untuk di Indonesia sendiri bioskop Cinepolis yang sebelumnya bernama Cinemaxx pertama kali dibuka di Plaza Semanggi, Jakarta. 

Selain studio regular yang sudah tidak asing lagi bagi kita, ternyata ada tipe studio di bioskop Cinepolis lainnya dengan berbagai benefit tambahan, lho!

Apakah kamu salah satu yang sering memakai studio lainnya untuk menonton film terbaru? 

Tipe-Tipe Studio Bioskop Cinepolis 

Setiap studio di Cinepolis memiliki ciri khas dan keunggulannya masing-masing. Hal ini tentunya dapat membuat kita semakin nyaman dan merasakan pengalaman berbeda saat menonton berbagai film, seperti film Indonesia, film Amerika, hingga film Korea

Bagi kamu yang penasaran dengan tipe studio di bioskop Cinepolis, kami sudah merangkum daftarnya untukmu berikut ini. 

1. Regular

Tipe studio di bioskop Cinepolis - Regular
duniaku.idntimes.com/dok. Cinepolis

Tipe studio Regular adalah studio kelas standar yang dimiliki oleh Cinepolis. Rata-rata di dalam satu studio berisi 300 kursi untuk para penontonnya. 

Setiap kursi memiliki tempat duduk yang nyaman dan juga memiliki sudut pandang terbaik untuk melihat filmnya di layar. 

Studio ini dilengkapi dengan teknologi audio visual yang paling canggih, sistem proyeksi terkini, hingga kualitas audio digital yang tinggi. 

Untuk menikmati film favoritmu dengan tipe studio di bioskop Cinepolis ini cukup terjangkau, harga per tiketnya mulai dari Rp25.000 hingga Rp65.000 tergantung hari apa kamu berkunjung, jenis film, dan juga lokasi bioskop. 

Baca Juga: Jadwal Bioskop Medan Hari Ini Juni 2024, Cambridge City, Cinepolis Plaza, Manhattan dan Harga Tiketnya

2. Luxe

Tipe studio di bioskop Cinepolis - LUXE
duniaku.idntimes.com/dok. Cinepolis

Tipe studio di bioskop Cinepolis lainnya adalah studio jenis Luxe. Studio tipe ini memiliki kursi sofa yang lebih nyaman dan juga besar. Pasalnya, Cinepolis memakai bahan kulit hitam untuk kursinya, hampir sama dengan yang dimiliki studio jenis JOMO. 

Kursi disusun layaknya studio Regular, namun pintu masuk untuk studio Luxe dibedakan dan tampak menyerupai studio tipe Gold yang membuatnya semakin istimewa. 

Tidak hanya itu saja, ada fasilitas lainnya yang diberikan, mulai dari pengaturan kursi atau sandaran dengan tombol hingga fasilitas USB port yang dapat kamu gunakan untuk mengisi daya baterai ponselmu selagi menonton. 

Harga untuk menikmati film dengan studio tipe Luxe ini mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000. Selain itu, ada tambahan biaya sebesar Rp5.000 jika kamu ingin menikmati filmnya dengan kualitas 3D. 

Saat ini studio Cinepolis dengan tipe Luxe baru tersedia di Pluit Village Jakarta dan Malang Town Square. 

3. VIP

Tipe studio di bioskop Cinepolis - VIP
duniaku.idntimes.com/dok. Cinepolis

Studio Cinepolis VIP ini merupakan kelas premium di bioskop ini. Saat kamu menggunakan studio VIP, kamu akan dimanjakan dengan kursi yang dapat diatur sesuai keinginanmu, dan juga makanan yang tersedia. 

Tipe studio di bioskop Cinepolis dengan tipe VIP ini semakin mewah dengan tersedianya ruang tunggu atau lounge terpisah. 

Selain itu, banyak fasilitas yang dapat kamu rasakan, mulai dari menonton film yang privat, jarak kursi lebih tidak terlalu berdekatan, sofa mewah yang dilengkapi dengan bantal, selimut, dan juga sandaran yang nyaman. 

Lalu, saat kamu menonton film dan ingin menikmati makanan atau minuman, kamu bisa memesannya melalui tablet yang tersedia di setiap kursi, dan pesanan yang kamu inginkan pun akan langsung diantarkan ke kursimu. 

Jika kamu ingin menikmati menonton film dengan studio Cinepolis VIP, kamu dapat membeli tiketnya dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga 100.000 tergantung lokasi bioskop, hari berkunjung, dan juga film yang akan kamu nikmati.

Sejauh ini, tipe studio VIP di Cinepolis baru tersedia di Lippo Plaza Jogja, Lippo Mall Kuta, Lippo Plaza Manado, dan juga MaxxBoc Lippo Village Tangerang.  

4. Macro XE

Cinepolis Junior MACRO XE
duniaku.idntimes.com/dok. Cinepolis

Cinepolis Macro XE merupakan salah satu tipe studio di bioskop Cinepolis. Studio dengan tipe Macro XE ini berkapasitas hingga 500 orang dan layar yang menampilkan film berukuran 25 meter yang membuat penonton menikmati layar besar sekaligus premium. 

Selain itu, layar juga dilengkapi dengan proyeksi RGB penis dan juga sistem suara yang dinamis membuat para penontonnya semakin menikmati film yang ditonton. 

Studio tipe Macro XE ini menawarkan harga mulai dari Rp40.000 hingga Rp70.000 dan saat ini baru tersedia di Palembang Icon, MaxxBOx Lippo Village Tangerang, dan Sun Plaza Medan. 

Baca Juga: Jadwal Film Bioskop Cinepolis Living World Pekanbaru dan Harga Tiketnya Juni 2024

5. Junior

Cinepolis Junior
duniaku.idntimes.com/dok. Cinepolis

Tipe studio di bioskop Cinepolis lainnya adalah Cinepolis Junior yang memiliki konsep inovatif yang seru. Studio ini menggabungkan dua hal yang digemari anak-anak, yaitu bermain dan menonton film. 

Sebelum film diputar, anak-anak dapat menikmati berbagai permainan di bagian Cinepolis Junior Play Arena terlebih dahulu, lho. Ada banyak fasilitas bermain yang akan ditemukan: 

  1. Tube Slides
  2. Flying Fox
  3. Giant Trampoline
  4. Ball Pit
  5. Multi-story Climbing Trees
  6. Cocoon Spinners
  7. Wall-O-lla
  8. Sliding Pole
  9. Music Spinning Balls
  10. Chalkboard / Drawing Wall
  11. Toddler Area

Kemudian, saat film dimulai anak-anak dan juga orang tua dapat menonton dengan nyaman di berbagai tipe kursi, mulai dari sofa bed, lloungers, bean bags, hingga regular cinema seats. 

Selain itu, film-film yang tersedia untuk tipe studio ini dipilih secara khusus, seperti film yang seru dinikmati bersama keluarga sekaligus mendidik. 

Tidak hanya itu saja, tersedia juga pilihan menu makanan dan minuman dari Junior Melas, seperti es krim hingga fish & chips. 

Harga yang ditawarkan untuk menonton film di studio Cinepolis Junior mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000.

Saat ini, studio dengan tipe Junior baru tersedia di , Cinepolis Sun Plaza Medan, Cinepolis Box Lippo Village Tangerang, dan Cinepolis Living World Pekanbaru.

6. JOMO

Tipe studio di bioskop Cinepolis - JOMO
duniaku.idntimes.com/dok. Cinepolis

Satu lagi tipe studio di bioskop Cinepolis adalah JOMO. Studio dengan tipe ini memiliki fasilitas beanie seats di mana memungkinkan penonton untuk duduk nyaman dengan kursi empuk yang memanjang, sehingga penonton dapat menikmati film terbaru dengan kaki yang bebas dan nyaman.

 Hal ini menjadikan Cinepolis JOMO menjadi bioskop pertama di Indonesia dengan fasilitas Joy of Missing Out tersebut. 

Harga untuk setiap tiketnya mulai dari Rp35.000 hingga Rp50.000. Untuk saat ini, tipe studio JOMO baru hanya tersedia di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor saja. 

Fakta Menarik Tentang Bioskop Cinepolis 

Setelah kamu mengetahui berbagai tipe studio di bioskop Cinepolis, ternyata ada beberapa fakta menarik tentang Cinepolis yang sayang untuk dilewatkan.

1. Perusahaan asal Meksiko

Bukan dari Indonesia, bioskop Cinepolis merupakan perusahaan yang berasal dari Meksiko. Didirikan oleh Enrique Ramírez Villalón pada tahun 1947, dan kantor pusatnya berada di Morelia, Michoacán, Meksiko.  

Selain itu, nama Cinepolis memiliki arti “Kota Cinema” dan memiliki slogan La Capital del Cine, yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah “Ibu kota sinema”. 

2. Tersebar di lebih dari 18 negara

Fakta lainnya setelah kamu mengetahui tipe studio di bioskop Cinepolis adalah jumlah bioskop Cinepolis yang tersebar di seluruh dunia. 

Sejak didirikan hingga saat ini, bioskop Cinepolis sudah memiliki lebih dari 642 cabang di 18 negara. Jumlah cabang tersebut, termasuk dengan 427 bioskop yang ada di 97 wilayah Meksiko itu sendiri. 

Bioskop Cinepolis terdapat di berbagai negara, mulai dari di Guatemala, El Salvador, Honduras, Inggris, Kosta Rika, Chili, Kolombia, Panama, Brasil, Peru, Spanyol, India, Oman, Bahrain, Indonesia, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

3. Rebranding dari bioskop Cinemaxx

Untuk di Indonesia sendiri, bioskop Cinepolis sebelumnya memakai nama Cinemaxx yang beroperasi di bawan nama perusahaan PT. Cinemaxx Global Pasifik Tbk. 

Pada tahun 2018, Cinepolis lalu membeli sebagian kecil saham Cinemaxx dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan dan membantu Cinemaxx agar mencapai visinya. Kemudian, pada 2019, Cinepolis menambah hingga 40% saham mereka, yang membuatnya dapat mengakuisisi saham Cinemaxx. 

Di akhir tahun 2019, Cinemaxx pun melakukan rebranding menjadi Cinepolis yang telah membuka cabang di 45 tempat berbeda di Indonesia, dan memiliki 225 layar. 

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Duduk Bioskop XXI, CGV, Cinepolis, yang Paling Enak dan Nyaman Beserta Tips Memilih

4. Film yang disediakan beragam dan khas 

Bioskop Cinepolis memiliki ciri khas dari film-film yang mereka tayangkan. Cinepolis berbeda dengan bioskop Cinema XXI yang lebih banyak menayangkan film-film Amerika dan film Indonesia, dan juga berbeda dengan bioskop CGV yang lebih banyak menayangkan film festival. 

Cinepolis banyak menayangkan film-film yang memiliki popularitas tinggi di masyarakat, dan sejauh ini lebih banyak film populer dari Hollywood, mengingat asal Cinepolis dari Mexico. 

Tidak hanya itu saja, Cinepolis juga menayangkan film populer lainnya termasuk dari Indonesia. 

5. Adanya studio khusus anak

Hal yang paling menonjol dari bioskop Cinepolis adalah tersedianya studio khusus anak-anak yang dapat kamu lihat dari tipe studio di bioskop Cinepolis sebelumnya. 

Tidak hanya menggaet anak muda dan dewasa aja, tapi menonton film di bioskop juga dapat dinikmati oleh anak-anak bersama dengan orang tua, 

Fasilitas yang diberikan begitu beragam, selain itu tempatnya juga disesuaikan dengan anak-anak dengan nyaman dan penuh warna. 

Penutup 

Berbagai tipe studio di bioskop Cinepolis membuat kita dapat merasakan pengalaman menonton yang berbeda dan penuh kenyamanan. 

Dari jenis studio di Cinepolis, mana yang menarik perhatianmu untuk coba dikunjungi? 

Baca Juga: 10 Tipe Studio yang Ada di CGV Ada Satin Suite, Velvet 2D, Regular, hingga Starium 2D

FAQ

Dari mana asal bioskop Cinepolis? 

Cinepolis berasal dari Mexico, Amerika Serikat. 

Ada berapa jumlah tipe studio di bioskop Cinepolis? 

Ada 6 studio berbeda yang dapat kamu pilih.

Apa saja jenis studio di Cinepolis? 

Regular, Luxe, VIP, Macro XE, Junior, dan JOMO. 

Berapa harga nonton film di studio Cinepolis VIP? 

Mulai dari Rp50.000 hingga 100.000 .

Di mana saja bioskop Cinepolis yang menyediakan studio Macro XE?

Palembang Icon, MaxxBOx Lippo Village Tangerang, dan Sun Plaza Medan.