login

12 Rekomendasi Film Drakor Kerajaan Korea Terbaik dengan Rating Tinggi, Romantis, Lucu, Hingga Happy Ending

12 Rekomendasi Film Drakor Kerajaan Korea Terbaik dengan Rating Tinggi, Romantis, Lucu, Hingga Happy Ending

12 Rekomendasi Film Drakor Kerajaan Korea Terbaik dengan Rating Tinggi, Romantis, Lucu, Hingga Happy Ending – Drama Korea sering kali mampu merebut hati penontonnya dengan plot cerita seru hingga kualitas yang disajikan. 

Hal ini membuat berbagai drama berhasil meraih kesuksesan yang ditandai dengan tingginya rating yang didapat, baik rating saat drama tersebut ditayangkan maupun rating dalam data di berbagai website cinema. 

Bagi kamu para pecinta drama Korea, kami menyiapkan rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi yang bisa kamu pilih. 

Ada drama apa saja ya? Simak artikel ini sampai akhir. 

Daftar Drakor Kerajaan Terbaik dengan Rating Tinggi 

Drama-drama Korea berikut ini, memiliki tema kerajaan dengan berbagai genre yang diusung, mulai dari drama romantis, yang mengundang tawa, hingga yang berakhir dengan happy ending. 

Berikut, adalah daftar drama tentang kerajaan terbaik dengan rating tinggi versi Wiki Sinetron. Sudah siap nonton? 

1. Jewel in the Palace (2003)

Rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi adalah Jewel in the Palace atau yang juga dikenal dengan judul Dae Jang Geum. Salah satu drama fenomenal ini dirilis pada 15 September 2023 lalu dengan jumlah 54 episode. 

Drakor satu ini mengisahkan kehidupan saat masa Dinasti Chosun, dengan struktur sosial yang sangar hierarkis dan didominasi oleh laki-laki. 

Dae Jang Geum adalah seorang wanita dengan kondisi miskin dan berasal dari kelas rendah. Namun, ia berhasil menjadi juru masak kerajaan, lalu menjadi tabib kerajaan, hingga akhirnya menjadi tabib yang bertanggung jawab atas raja. 

2. Queen Seondeok (2009)

Queen Seondeok menjadi drama yang tidak bisa lewatkan jika berbicara mengenai rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi. 

Drama MBC ini berhasil meraih rata-rata rating sebesar 35% dengan 62 episode. Kisahnya berpusat pada Deokman yang harus keluar istana karena sebuah ramalan antara ia dan saudara kembarnya yang menjadi anak raja dan ratu. 

Setelah dewasa, ia mengetahui dibalik kisah dan identitasnya. Ia pun bertekad untuk mengambil hak miliknya sekaligus membalaskan dendam saudara kembarnya yang sudah meninggal. Bersama dengan teman-teman terpercayanya, Deokman pun berusaha melawan berbagai trik licik Mishil.

Baca Juga: Nonton Film Dreaming of Freaking Fairytale dan Sinopsisnya di TVING Bukan Drakorindo atau Dramaindo

3. Moon Embracing the Sun (2012)

Saat drama Moon Embracing the Sun yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Han Ga In ini berhasil menarik penonton hingga meraih rating rata-rata 33% dan menjadi salah satu drama yang masuk dalam rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi. 

Drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini mengisahkan Raja Lee Hwon dan Heo Yeon Woo yang saling jatuh cinta dan melakukan pernikahan. Namun, akibat masalah politik Raja Lee Hwon harus merelakan Heo Yeon Woo yang dinyatakan meninggal. 

Di sisi lain, Heo Yeon Woo diselamatkan dan tumbuh menjadi seorang dukun istana. Namun, karena kehilangan ingatan dan sudah tumbuh dewasa, ia tidak mengingat Raja Lee Hwon. Begitu pun sebaliknya, Raja Lee Hwon tidak mengenali kekasihnya yang ia kira sudah tidak ada lagi di dunia ini. 

4. Rooftop Prince (2012)

Jika kamu menyukai drama Korea kerajaan dengan sentuhan komedi, drama Rooftop Prince yang menjadi salah satu rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi ini bisa menjadi pilihan. 

Drama SBS satu ini mengisahkan setelah kematian istrinya, Putra Mahkota berpindah dan terlempar 300 tahun ke masa depan dan tiba di Seoul, Korea Selatan di abad ke-21 bersama para pengawalnya. 

Di Seoul masa kini, Putra Mahkota bertemu dengan Joo Se-Na, yang memiliki kemiripan luar biasa dengan Putri yang telah meninggal. Tidak hanya itu saja, ia juga bertemu dengan Park Ha, dan mereka selalu berdebat akan banyak hal. 

Sambil terus berusaha menemukan Joo Se Na, ia mengumpulkan berbagai petunjuk yang mengarah pada terungkapnya masa lalu sekaligus masa di mana Putra Mahkota berasal yang mengejutkan. 

5. Six Flying Dragons (2015)

Drama Six Flying Dragons merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi berdasarkan laman imdb yang menceritakan kebangkitan Dinasti Joseon dan menjadi salah satu drama dalam daftar rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi.

Kisahnya berfokus pada karakter bernama Yi Bang Won, ia adalah seorang pangeran dan juga calon raja yang membantu ayahnya untuk mendirikan dinasti. Drama ini memiliki berbagai kelebihan, mulai dari aksi yang menegangkan, karakter yang hadir, hingga konflik politik yang disajikan. 

Selain itu, drama Six Flying Dragons juga dibintangi oleh para pemeran ternama seperti Kim Myung Min, Yoo Ah In, Shin Se Kyung, Byun Yo Han, Yoon Kyun Sang, dan lainnya. 

Baca Juga: Streaming Film The Midnight Romance in Hagwon Episode 1-30 Sub Indo Nonton Selain di Dramaqu, Drakorindo, LK21

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi selanjutnya adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang meraih kesuksesan internasional.

Drama SBS dengan jumlah 20 episode ini menceritakan Go Ha Jin, seorang wanita dari masa abad ke-21 yang secara tiba-tiba terlempar ke masa lalu, tepat di mana Dinasti Goryeo berada. Kini ia berada di dalam tubuh wanita bernama Hae Soo dan terlibat dengan para pangeran dari keluarga yang berkuasa pada masa itu.

Ia pun terjebak dalam politik istana hingga kisah cinta dengan beberapa pangeran yang membuat keadaan semakin rumit. 

Drama ini dibintangi oleh para pemeran ternama, mulai dari IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Baekhyun EXO, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, Kang Han Na, Seohyun SNSD, dan lainnya.

7. Mr. Sunshine (2018)

Mr. Sunshine merupakan termasuk salah satu drama tvN tertinggi yang menjadi rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi selanjutnya. 

Drama dari penulis ternama Kim Eun Seok ini menceritakan Eugene Choi yang merupakan anak dari budak salah satu keluarga bangsawan, ia melarikan diri ke Amerika dengan bantuan seorang warga asing. 

Setelah menjadi Korps Marinir Amerika, ia kembali ke Joseon dan terlibat kisah cinta dengan cucu seorang bangsawan bernama Go Ae Shin. Namun, perlahan-lahan ia tahu siapa Ae Shin dan semakin jatuh cinta dengan identitas dan semua hal dalam dirinya. 

Namun, kisah mereka begitu rumit saat kisah masa lalu terungkap, masalah keluarga, hingga keadaan negara yang sedang tidak baik-baik saja. 

8. 100 Days My Prince (2018)

Drama selanjutnya dirilis pada tahun 2018 lalu ini berhasil meraih rating sebesar 14,4 persen saat penayangan episode terakhirnya. 

100 Days My Prince mengisahkan putra mahkota Lee Yoon yang tiba-tiba menghilang dari istana. Di sisi lain Hong Shim adalah perempuan tertua di desa yang hingga saat ini belum menikah. 

Akibat peraturan putra mahkota yang mengharuskan semua perempuan menikah sebeblum 28 tahun, ia pun mencari suami hingga akhirnya bertemu dengan Lee Yool yang hilang ingatan. 

Drama dengan jumlah 16 episode yang masuk dalam rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi ini dibintangi oleh Do Kyungsoo, Nam Ji Hyun, Kim Seon Ho, Han So Hee, dan lainnya. 

9. Kingdom (2019)

Nah, jika kamu mencari drama Korea dengan perpaduan ketegangan dari hadirnya sosok zombie, serial Kingdom yang dibintangi oleh Ju Ji Hoo dan Bae Doona ini menjadi pilihan yang tepat. 

Berlatar masa Joseon, terdapat putra mahkota bernama Lee Chang yang harus menyelamatkan negerinya dari wabah misterius yang menyebar dengan cepat. Wabah itu mengubah orang-orang menjadi makhluk yang kelaparan dan mematikan. 

Bersama dengan rekan-rekannya, ia pun mencoba menyelamatkan para warga sambil terus menyelidiki wabah tersebut dan bagaimana ia bisa mengatasinya. 

10. Arthdal Chronicles (2019)

Arthdal Chronicles memiliki kisah seru dan unik karena memiliki penggambaran akan dunia baru dan segala hal tentang kehidupan mereka. 

Hal ini menjadi alasan drama yang dibintangi oleh Kim Ji Woon dan Song Jong Ki berikut masuk dalam rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi kali ini. 

Diceritakan negeri fiksi Arthdal pada zaman kuno, di mana Eunseom (Song Joong-Ki) yang lahir dengan takdir untuk membawa bencana bagi Arthdal. 

Lalu, Tagon (Jang Dong-Gun) adalah pahlawan perang Arthdal. Ia telah membuka jalan bagi Arthdal untuk menjadi negara kota yang makmur dan dia adalah orang paling berkuasa di Arthdal. 

Sedangkan, Tanya (Kim Ji-Won) yang merupakan penerus Suku Wahan yang lahir dengan takdir yang sama dengan Eunseom. 

Berbagai peristiwa pun membuat ketiganya menghadapi peristiwa tak terhindarkan yang penuh dengan bahaya. 

11. Mr. Queen (2020)

Drama Mr. Queen yang bergenre komedi fantasi ini menceritakan Jang Bong Hwa, seorang chef yang menemukan jiwanya terjebak dalam tubuh seorang Ratu Joseon bernama Kim So Yong. 

Ratu So Yong memiliki suami yaitu Raja Cheoljong yang tampak seperti raja boneka. Keduanya tidak cukup akrab, namun dari berbagai rangkaian peristiwa Jang Bong Hwa yang kini berada dalam raga Ratu So Yong memahami apa yang sedang dihadapi dan bahaya yang mengintainya. 

Drama tvN ini berhasil menarik penonton dengan meraih rating hingga 17,3 persen dan menjadi salah satu rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi. 

Selain itu, drama dengan 20 episode ini dibintangi oleh Shin Hye Sun, Kim Jung Hyun, Seol In Ah, Na In Woo, Baek Jong Ok, dan lainnya. 

Baca Juga: 8 Film Drama Korea Tentang Bullying di Sekolah dan Balas Dendam yang Populer

12. Alchemy of Souls (2022)

Rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi berikut ini juga memiliki world building yang mengesankan yang mampu menarik para pecinta K-drama. 

Di negara bernama Daeho, Jang Uk (Lee Jae-Wook) adalah seseorang yang berasal dari keluarga bangsawan ternama, Jang. Namun hal yang berkaitan dengan  kelahirannya, membuatnya sering dibicarakan oleh orang-orang di seluruh negeri. 

Suatu ketika Jang Uk secara kebetulan bertemu dengan Mu Deok (Jung So-Min) yang dirasuki oleh jiwa Naksu, seorang pejuang elit, dengan kekuatan bertempur yang tinggi. Dia menjadi pelayan Jang Uk, tetapi dia juga diam-diam mengajarinya cara bertarung.

Pertemuan itu, membawa keduanya pada kisah yang kompleks dan terhubung dengan berbagai kekuatan misterius. 

Penutup 

Itulah rekomendasi film drakor kerajaan Korea terbaik dengan rating tinggi yang dapat kamu pilih. Beberapa drama bahkan melanjutkan ceritanya hingga musim kedua. 

Apakah ada drakor yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 7 Film Drakor Korea Tentang Psikopat Obsesi Jatuh Cinta yang Romantis, Awas Baper!

FAQ

Berapa jumlah episode drama Queen Seondeok?

Drama ini berjumlah 62 episode. 

Siapa saja pemeran drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo?

IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Baekhyun EXO, Nam Joo Hyuk, dan lainnya. 

Siapa penulis naskah drama Mr. Sunshine?

Kim Eun Seok adalah penulis naskah drama Mr. Sunshine. 

Tahun berapa drama 100 Days My Prince dirilis?

100 Days My Prince dirilis pada tahun 2018 lalu. 

Di mana bisa menonton drama Alchemy of Souls

Drama ini bisa kamu temukan dan nonton di Netflix.